Bali United Tak Takut Banyak Pemainnya Dipanggil Timnas

Bali United banyak dihuni pemain tim nasional Indonesia.
Bali United banyak dihuni pemain tim nasional Indonesia.

Bali United memiliki skuad yang mentereng untuk musim 2018 mendatang. Ada sederet pemain tim nasional Indonesia menghuni skuad asuhan pelatih Widodo C.Putro itu.

Beberapa pemain timnas Indonesia yang ada di skuad Serdadu Tridatu di antaranya adalah Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, I Gede Sukadana, Yabes Roni Malaifani, Stefano Lilipaly, dan Muhammad Taufiq.

Keberadaan mereka tentu penting bagi klub Pulau Dewata dalam upaya meraih gelar juara Liga 1 musim 2018, dan bisa melangkah lebih jauh di ajang Liga Champions Asia. Para pendukung klub pun pasti sangat senang dengan materi pemain bintang yang dimiliki klub.

Namun ada kerugiannya. Yaitu bahwa mereka bisa kehilangan banyak pemain ketika para pemain pilar itu dipanggil membela Timnas. Dan bila kepergian mereka terjadi saat tengah berlangsungnya kompetisi reguler, tentu itu akan merugikan.

Tapi, masalah itu sama sekali tidak dirisaukan oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Ia secara tegas mengatakan tak takut jika suatu saat nanti skuatnya harus dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

“Kita tidak merasa takut anak-anak dipanggil timnas, karena sudah ada peraturannya. Di ASEAN Games waktu pemain dipanggil, liga sedang berhenti. Kita harus serahkan kepada negara pemain-pemain kita yang dipanggil timnas,” kata Yabes, Jumat (15/12).

Ke depan, Yabes berharap, Bali United dapat memberikan kontribusi besar bagi negara berupa pemain-pemain pilar yang akan mengisi skuat Timnas Indonesia. Bahkan, dia justru berharap seluruh penggawa Timnas Indonesia adalah pemain yang tergabung dengan Bali United.

“Justru, yang kita harapkan tak hanya mempunyai pemain, tetapi juga menciptakan pemain Timnas. Kami justru berharap, 24 pemain timnas dari Bali United semua. Jadi sudah terbiasa,” katanya.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan