Bayern Munchen Terkejut Unggul 6 Poin Atas Dortmund

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengaku terkejut dengan keunggulan 6 poin timnya atas Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga.

Jupp Heynckes

Bayern Munchen sempat tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund dalam tujuh pertandingan awal Bundesliga, namun kini keunggulan 6 poin dari rival mereka itu sedikit membuat pelatih Munchen terkejut.

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengakui dirinya tak membayangkan bisa memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan enam poin dari Dortmund, tim yang empat pekan sebelumnya justru unggul lima poin atas mereka.

Kemenangan atas atas Dortmund di laga dini hari tadi memiliki andil memperbesar keunggulan atas rival bebuyutan mereka tersebut. Dalam laga yang dimainkan di Signal Iguna Park itu, Munchen mampu meraih kemenangan 3-1 melalui gol-gol dari Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan David Alaba, sementara satu gol penghibur tuan rumah lahir melalui kaki Marc Bartra.

Pelatih Munchen sendiri mengakui tak menyangka mampu membalikkan keadaan mereka di klasemen Bundesliga dan memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

“Kami memainkan sepakbola yang luar biasa melawan tim yang sangat bagus, terutama dengan permainan kami di babak pertama,” ujar pelatih berusia 72 tahun itu dalam situs resmi Munchen.

“Kita juga harus mengakui bahwa Dortmund memiliki beberapa peluang berbahaya. Namun penjaga gawang Sven Ulreich menyelamatkan kami di pertandingan. Tim ini 100% termotivasi, kami benar-benar ingin meraih kemenangan (atas Dortmund). Pujian setinggi-tingginya bagi tim saya.”

“Secara keseluruhan ini adalah performa yang bagus. Empat pekan lalu anda tidak bisa memprediksi bahwa kami sekarang unggul enam poin dari Dortmund dan empat poin dari RB Leipzig. Kami sudah bekerja keras untuk hal ini. Jika kami kembali memiliki pemain yang cedera, saya yakin bahwa kami akan bermain lebih baik lagi dan semoga saja kami memainkan sepakbola hebat.”

Bek Munchen, Mats Hummels, menilai kemampuan Munchen dalam memanfaatkan peluang di depan gawang menjadi pembeda di pertandingan tersebut.

“Ini adalah pertandingan dengan peluang yang banyak dari kedua tim,” ujar mantan bek Dortmund itu. “BVB bisa saja mencetak lebih banyak gol, namun kami mengakhiri pertandingan dengan dua peluang lebih banyak. Efektivitas di depan gawang menjadi faktor penentu (pertandingan).”

Sepakbola.cc