Arema Cronus: Cidera Sebulan, Cristian Gonzales Kini Siap Tempur

Setelah mengalami cidera sekitar sebulan, Cristian Gonzales mengaku siap tampil membela Arema. Pemain bintang naturalisasi ini sudah “rindu” merumput di lapangan hijau, dan ingin tampil saat Arema melakoni pertandingan tandang melawan PSM Makasar pekan depan. Cristian Gonzales mengalami cidera cukup serius, saat membela Arema Cronus di pertandingan pekan pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan […]

Cristian Gonzales Patah Tulang Rusuk, Bakal Istirahat Lama

Setelah mengalami cidera sekitar sebulan, Cristian Gonzales mengaku siap tampil membela Arema. Pemain bintang naturalisasi ini sudah “rindu” merumput di lapangan hijau, dan ingin tampil saat Arema melakoni pertandingan tandang melawan PSM Makasar pekan depan.

Cristian Gonzales mengalami cidera cukup serius, saat membela Arema Cronus di pertandingan pekan pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan Malang. Pemain bintang yang sudah berusia gaek ini cidera tulang rusuk, dan diprediksi harus menepi dari lapangan hijau antara satu setengah bulan hingga dua bulan.

Namun karena keseriusan Gonzales dalam menjalani terapi medis, baru sekitar sebulan dia sudah merasa kondisinya enak. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini ngebet banget ingin segera tampil di lapangan, membantu perjuangan tim Singo Edan – julukan Arema – di pentas ISC 2016.

Menurut Gonzales, dirinya sudah merasa sembuh setelah menjalani pemulihan cidera patah tulang rusuk. Kondisi tulang rusuknya sudah tidak terasa sakit lagi dan tidak mengganggu pergerakan untuk bermain sepakbola.

“Tidak enak rasanya terlalu lama tidak bermain sepakbola. Ini kondisi tulang rusuk saya sudah baik dan saya siap memperkuat Arema Cronus. Saat Arema bertandang ke Makasar melawan PSM 12 Juni mendatang, saya ingin ikut bermain,” turur Gonzales.

Setelah sempat libur selama empat hari, Arema Malang mulai menggelar latihan sejak Kamis 2 Juni lalu. Selama Arema latihan, Cristian Gonzales sudah mulai ikut berlatih bersama para pemain Arema yang lain.

Meski El Loco – julukan Gonzales – ingin banget tampil membela Arema Cronus di pentas ISC, namun dia menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan tim medis Arema. Jika tim medis sudah mengijinkan dan pihak pelatih memberi kesempatan tampil, suami Eva Gonzales ini  mengaku senang dan siap diturunkan membela tim Singo Edan.

Menanggapi keinginan Cristian Gonzales, pelatih kepala Arema Milomir Seslija mengatakan akan melihat kesiapan Gonzales menjelang lawan PSM Makasar. Namun Milo – panggilan akrab Milomir Seslija – kini tetap menyiapkan sejumlah pemain muda agar bisa tampil membela Arema di saat sejumlah pemain bintang mengalami cidera.

Di tubuh Arema saat ini memang ada 7 pemain pilar yang kemungkinan tidak bisa tampil saat melawan PSM Makasar. Enam orang di antaranya karena dibelit cidera yakni Ahmad Bustomi, Dendi Santoso, Cristian Gonzales, Antoni Putro Nugroho, Kurnia Meiga Hermansyah serta  Goran Gancev. Satu pemain lagi tidak bisa tampil yakni Hendro Siswanto yang mendapat kartu merah saat lawan Madura United.

Meski demikian Milomir tetap optimis akan mampu membawa pulang poin dari Makasar. Sebab pemain pelapis di Arema kualitasnya tidak terlalu jauh dengan pemain pilar. Justru pemain pelapis ini seringkali semangatnya demikian tinggi, saat dapat kesempatan membela Arema.

Sepakbola.cc