Achmad Kurniawan, Kiper Arema Tutup Usia

Berita Bola, Liga Indonesia – Achmad Kurniawan, kiper handal Arema FC telah tutup usia. Menjadi kabar duka bagi dunia bola Tanah Air.

Berita Bola, Liga Indonesia – Achmad Kurniawan, kiper handal Arema FC telah tutup usia. Menjadi kabar duka bagi dunia bola Tanah Air.

Sosok kiper Arema FC, Achmad Kurniawan dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang pada Selasa (10/01/2017). Semua rekan setim, rekan seprofesi hingga Menpora Imam Nahrawi ikut berikan ucapan duka cita. Jelas kehilangan yang mengejutkan bagi dunia bola Indonesia.

Informasi itu disampaikan mantan pemain Timnas, Hamka Hamzah melalui akun Instagram pribadinya @hamkahamzah23, Selasa (10/01/2017).

“Innalillahi wainailahi rojiun…selamat Jalan Kung Allah ternyata lebih sayang Ama Lu Kung..insya Allah di terima disisi Allah SWT.Amin #selamatjalanAK47 #selamatjalankawan,” tulis Hamka dalam caption unggahan yang mengagetkan dunia sepak bola nasional tersebut.

“Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) bisa mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-,” demikian Menpora Imam Nahrawi melalui akun Twitter.

“Innalillahi wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kiper Arema Achmad Kurniawan,” tulis pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

“Turut berduka cita yang dalam semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan serta kekuatan. Amin,” ujar Taufiq melalui akun Instagram miliknya.

Kiper muda PS TNI, Ravi Murdianto ikut memberikan ucapan duka. Ia juga memberikan tagar respek dan legenda sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang menghembuskan nafas terakhir dalam usia 37 tahun tersebut.

“Innalillahi wainnailaihirajiun turut berduka cita atas meninggalnya bang AK. Semoga amal ibadahnya diterima di sisinya amin amin tenang di sana bang AK #mauttaklihatumur #respect #legend #ahmadkurniawan,” tulis Ravi ikut memberikan penghormatan.

Rekan setimnya di Arema, Raphael Maitimo lantas menilai sosok AK merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah bermain dalam satu tim bersamanya. Raphael Maitimo juga melihat rekan setimnya itu sebagai sosok yang sangat menyenangkan.

“Innalillahi wainailahi rojiun, turut berduka cita atas berpulangnya #AK47 ke sisi Tuhan. Semoga amal ibadahnya di terima disisinya! Achmad Kurniawan kiper terbaik yang pernah bermain dalam satu tim sepanjang karier sepak bola saya. Seorang yang positif, menyenangkan, selalu tersenyum dan senang bercanda,” tulis Maitimo.

Segenap redaksi gilabola ikut berduka cita. Semoga amal dan ibadah beliau diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan. Amiin… Selamat jalan kawan.

Sepakbola.cc