Arema Cronus Rekrut Dua Mantan Pemain La Liga

Tidak main-main Arema Cronus mempersiapkan kekuatannya yang akan tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Klub Singo Edan ini menambah kekuatannya dengan merekrut dua mantan pemain La Liga asal Spanyol.

Liga Indonesia  - Arema Cronus Rekrut Dua Mantan Pemain La Liga

Tidak main-main Arema Cronus mempersiapkan kekuatannya yang akan tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Klub Singo Edan ini menambah kekuatannya dengan merekrut dua mantan pemain La Liga asal Spanyol.

Kedua pemain Spanyol yang direkut itu adalah Francisco Insa dan Toni Espinosa Mossi. Kedua pemain itu kini sudah berada di Malang sejak akhir pekan lalu.

Insa tercatat pernah membela klub La Liga Spanyol Albacete dan Elche. Dia berposisi sebagai bek tengah. Berdasar Transfermarkt, klub terakhir pemain 27 tahun itu adalah Keflavik dari Islandia.

Adapun Toni Espinosa diklaim merupakan jebolan Atletico Madrid B. Seperti halnya Insa, Espinosa juga pernah bermain untuk klub Islandia, Vikingur. Namun, klub terakhir gelandang serang 29 tahun itu adalah Shahab Al Ordon dari Yordania.

Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan kedua pemain itu tidak perlu melakukan proses seleksi yang berlapis dan bertahap. Selain alasan waktu, kedua pemain juga dinilainya sudah memiliki kemampuan yang mumpuni. Itu terlihat saat mereka mengikuti laga ujicoba melawan tim lokal di Malang, Sabtu lalu.

“Kami tidak seleksi mereka karena sudah tidak ada waktu. Meski hanya main 30 menit tadi, mereka sudah terlihat sebagai pemain bagus,” kata pelatih Arema Joko Susilo.

Meskipun Insa dan Toni belum pernah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia, Joko Susilo mengatakan tidak khawatir dengan masalah adaptasi kedua pemain. Sebab, di Arema, ada Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales yang bisa membantunya lebih cepat beradaptasi karena bisa berbahasa Spanyol.

Persoalannya kini masih berkutat dengan masalah harga kontrak. Melihat pengalaman segudang duo Spanyol tersebut, diprediksi manajemen Arema harus menggelontorkan dana tidak sedikit.

“Masalah harga, itu manajemen yang eksekusi,” ucap Getuk.

Jika keduanya sudah sepakat nilai kontrak, komposisi pemain Arema kian lengkap. Insa bisa jadi pengganti bek Fabiano Beltrame. Sedangkan Toni jadi pengatur permainan menyokong Vizcarra di sektor sayap dan Gonzales di depan

Sepakbola.cc