Striker PS TNI Waspadai Bek Kasar Persija

  • PS TNI akan melawan Persija Jakarta dalam laga kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Solo, Selasa (15/12) petang ini. Kubu PS TNI mengakui barisan pertahanan Persija cukup sulit ditaklukkan.

PS TNI akan melawan Persija Jakarta dalam laga kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Solo, Selasa (15/12) petang ini. Kubu PS TNI mengakui barisan pertahanan Persija cukup sulit ditaklukkan.

Menurut striker PS TNI, Aldino Herdianto, pemain belakang Persija yang akan diwaspadainya nanti adalah Oriunde Kughegbe alias OK John. Pemain asing itu, kata Aldino, tak cuma kokoh dalam bertahan, tapi juga cukup kasar permainannya.

“OK John bek yang bagus, tapi dia sedikit agak kasar bermainnya. Mungkin dia pemain asing yang harus saya waspadai,” ungkap Aldino Herdianto seperti dilansir Tribun.

“Dia (OK John) orangnya tempramen jadi lebih sering main sekali saja. Saya tetap main sesuai karakter permainan saya sendiri dan fokus kerja sama tim. Mungkin itu lebih baik untuk mengatasi kuatnya barisan belakang Persija,” tambah Aldino.

OK John mendapat kartu merah saat tim Macan Kemayoran menundukkan Sriwijaya FC 1-0 dalam lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman, Rabu (25/11) malam WIB. Waktu itu OK John mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar TA Musafri di kotak penalti pada menit ke-71.

Pelatih Persija Bambang Nurdiansyah pun saat itu mengkritik pelanggaran tak perlu yang dilakukan pemain asal Nigeria tersebut. Menurut Bambang, sebagai pemain profesional OK John telah melakukan pelanggaran yang bodoh.

“Ini adalah sepakbola, kadang pemain melakukan something stupid di lapangan. Hal yang tidak perlu dia lakukan, dilakukan. Tidak perlu dia sebagai pemain profesional melakukan hal itu. Dia harus tampil kalem, karena posisinya juga sebagai kapten. Tapi sudahlah, inilah sepakbola, kadang semua bisa terjadi,” kata Bambang ketika itu.