Bertemu Vietnam di Laga ke-3 Piala AFF U-19, Begini Tekad Indonesia

Indonesia dan Vietnam jadi tim yang sama-sama menang telak di partai ke dua Grup B Piala AFF U-18/2017, Kamis (7/9). Selanjutnya, kedua tim akan bertemu di laga ke tiga pekan depan.

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Timnas Vietnam U-19 di pertandingan ke tiga Grup B Piala AFF U-18/2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) pekan depan.

Baik Indonesia maupun Vietnam, sama-sama kantongi hasil fantastis di pertandingan ke dua, Kamis kemarin. Jika Indonesia berhasil membantai Filipina, 9-0, Vietnam juga menang 8-1 atas Brunei Darussalam.

Di laga perdana lalu, Indonesia juga menang 2-1 atas tuan rumah, Myanmar. Dua kemenangan beruntun tersebut sukses mengantar tim Merah Putih untuk bertengger di posisi teratas klasemen sementara Grup B dii ajang ini.

Hadapi Vietnam yang juga tim kuat di Asia Tenggara, pelatih Indra Sjafri mengaku skuadnya tak akan menganggap enteng Timnas Vietnam. Mereka bisa saja mengulang kemenangan telak atas Brunei, dalam pertandingan melawan Indonesia pekan depan. “Kami harus fokus agar bisa menang dan lolos ke semifinal,” tegas Indra Sjafri.

Saat ini, Indonesia memang tengah istirahat berlaga di ajang yang digelar di Myanmar tersebut. Namun, Vietnam dijadwalkan menggelar laga keduanya melawan Filipina, Sabtu (9/9). Sama halnya  dengan Indonesia, pertemuannya dengan Vietnam akan jadi laga ke tiga bagi Filipina.

“Kami punya waktu istirahat agak panjang dibandingkan dengan Vietnam, yang harus hadapi Filipina di hari Sabtu besok. Tentunya, kami akan maksimalkan keuntungan ini,” tambahnya.

Sepakbola.cc