Bhayangkara FC Berpeluang Juara Liga 1 Indonesia Malam Ini

Jika menang melawan Madura United, Rabu (8/11) malam ini, maka Bhyangkara FC dipastikan tampil sebagai juara Liga 1 Indonesia musim 2017.

Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC bisa didaulat sebagai juara Liga 1 Indonesia musim 2017, Rabu (8/11) malam ini jika mereka bisa mengalahkan tuan rumah Madura United. Peluang itu didapat setelah mereka dinyatakan menang WO (walk out) atas Mitra Kukar.

Bhayangkara FC mendapatkan tambahan dua poin setelah Komdis PSSI memutuskan Mitra Kukar kalah WO dari Bhayangkara FC dalam laga yang digelar pada 3 November lalu. Keputusan itu tertuang dalam surat nomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tanggal 5 November 2017.

Mitra Kuka dinyatakan kalah WO dengan skor 3-0 lantaran menurunkan pemain ilegal Mohamed Sissoko saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 3 November 2017.

Sissoko seharusnya tidak boleh tampil dalam pertandingan tersebut karena terkena skorsing akibat mendapatkan kartu merah langsung saat Mitra Kukar melawan Borneo FC pada 23 Oktober lalu.

Dengan keputusan PSSI itu, maka pertandingan Mitra Kukar vs Bhayangkara FC itu yang awalnya berakhir imbang 1-1, dinyatakan dimenangkan secara WO oleh Bhayangkara dengan skor 3-0.

Dengan tambahan dua poin, Bhayangkara FC kini memimpin di puncak klasemen Liga 1 dengan total nilai 65 sama dengan nilai Bali United. Tapi Bhayangkara FC unggul secara head to head atas Bali United sehingga berhak ada di puncak klasemen.

Nah, jika Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Madura United pada laga pekan ke 33, Rabu (8/11) malam ini, maka mereka ditahbiskan menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2017, apa pun hasil laga terakhir mereka melawan Persija pekan depan.

Dengan demikian laga terakhir Bali United kontra Gresik United, Minggu (12/11) pun menjadi tak berarti apa-apa, kecuali hanya untuk memastikan posisi mereka di peringkat kedua.

Sepakbola.cc