Ditolak Gabung ISL 2014, Sang Kuda Pegasus Gugat PSSI

8

  Manajemen Pro Duta akhirnya  menggugat PSSI melalui jalur hukum ke Badan Arbitrase Internasional (CAS), gugatan ini terkait ditolaknya klub berjuluk Kuda Pegasus sebagai peserta Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Pro Duta adalah juara play off IPL 2013, klub ini dianggap tidak memenuhi kriteria klub profesional menurut Club Lisensing Regulations 2013, sehingga tidak dapat berkompetisi di […]

Ditolak ISL 2014, Sang Kuda Pegasus Gugat PSSI

 

Manajemen Pro Duta akhirnya  menggugat PSSI melalui jalur hukum ke Badan Arbitrase Internasional (CAS), gugatan ini terkait ditolaknya klub berjuluk Kuda Pegasus sebagai peserta Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Pro Duta adalah juara play off IPL 2013, klub ini dianggap tidak memenuhi kriteria klub profesional menurut Club Lisensing Regulations 2013, sehingga tidak dapat berkompetisi di ISL musim 2014. Komite Eksekutif PSSI memutuskan 22 klub yang menjadi peserta ISL 2014, yang terdiri dari 18 klub ISL musim lalu dan juga empat klub IPL.

Pro Duta menunjuk kuasa hukum Teuku Syahrul Ansari Advocates (TSA Advocates), untuk menangani kasus ini. Teuku Syahrul Ansari mengatakan, upaya hukum ditempuh, karena pihak Pro DUta merasa pengurus PSSI telah melakukan diskriminasi terhadap mereka.

“Pro Duta tidak pernah menerima putusan secara tertulis dari Club Licensing Committee, terkait verifikasi klub profesional. Kami merasa keputusan bersifat diskriminatif. Kami melakukan upaya hukum, dan tidak ingin menggangu kompetisi yang sudah berjalan,” tutur Teuku Syahrul.

Gugatan tersebut sudah diterima dengan nomor perkara CAS 2014/A/3477 Pro Duta FC v. CLAC (Club Lisensing Appeal Committee) dan PSSI. Appeal Pro Duta sudah masuk dalam tahap jawab menjawab, dan menunggu jawaban PSSI terhadap appeal brief Pro Duta.