Eko Prayogo, Si Penemu Bakat Evan Dimas Meninggal Dunia

  • Bintang muda Indonesia Evan Dimas merasa sangat sedih atas meninggalnya pelatih dan pembina Mitra Surabaya, Eko Prayogo, Minggu (8/2/2014).

AS Roma memastikan transfer Rick Karsdorp dari Feyenoord seharga Rp 211 Milyar, dengan potensi tambahan senilai Rp 75,6 Milyar.

Liga Indonesia  - Eko Prayogo, Si Penemu Bakat Evan Dimas Meninggal Dunia

Bintang muda Indonesia Evan Dimas merasa sangat sedih atas meninggalnya pelatih dan pembina Mitra Surabaya, Eko Prayogo, Minggu (8/2/2014).

Siapa Eko Prayogo? Namanya memang tidak begitu populer di persepakbolaan tanah air. Namun, buat masyarakat Jawa Timur, nama tersebut sudah tak asing lagi. Selama ini, Eko dikenal sebagai tokoh sepak bola di Jawa Timur.

Dan yang tak kalah penting, dialah orang yang menemukan bakat Evan Dimas, sehingga menjadi andalan Timnas U-19 dan kini memperkuat Timnas 23 dan Timnas senior.

Eko Prayogo yang awalnya menurunkan Evan untuk tampil di kompetisi senior Pengcab PSSI Surabaya bersama Mitra saat masih berusia 15 tahun. Padahal rata-rata pemain yang tampil di kompetisi internal tersebut sekitar 18-23 tahun.

Kepercayaan Eko pun tidak disia-siakan. Evan mampu tampil apik, bahkan karirnya terus menanjak hingga masuk ke Timnas U-19 yang membuat namanya semakin bersinar hingga sekarang.

Ketika mendengar kabar Eko meninggal, Evan Dimas pun merasa sedih dan kehilangan sosok yang sudah dianggapnya seperti ayah. Evan mengaku banyak keputusan dalam karir sepak bolanya atas saran dari Eko.

“Pak Eko sudah saya anggap sebagai bapak saya sendiri,” kata Evan seperti dilansir Surya.co.id. “Kebaikan-kebaikan Pak Eko akan selalu saya kenang,” kata Evan.