Ezra Walian Bisa Perkuat Timnas U-22 Hadapi Myanmar

609

Sepakbola – Pemain naturalisasi Ezra Walian dipatikan akan memperkuat Timnas U-22 Indonesia melawan Myanmar, Selasa (21/3), meski dia belum disumpah sebagai WNI.

Liga Indonesia  - Ezra Walian Bisa Perkuat Timnas U-22 Hadapi Myanmar

Gilabola.com – Pemain naturalisasi Ezra Walian dipatikan akan memperkuat Timnas U-22 Indonesia melawan Myanmar, Selasa (21/3), meski dia belum disumpah sebagai WNI.

Untuk diketahui proses naturalisasi pemain berdarah Indonesia asal Belanda itu saat ini masih dilakukan. Kabar terbaru menyebutkan prosesnya tinggal menunggu tanda tangan Keputusan Presiden (Keppres) oleh Presiden RI Joko Widodo yang diharapkan dilakukan pada hari ini.

Jika Keppres naturalisasi itu sudah ditandatangani maka Ezra bisa memperkuat tim besutan pelatih Luis Milla pada laga persahabatan kontra Timnas Myanmar yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3) sore pukul 16.00 WIB.

Dalam jumpa pers di Hotel Aston Sentul, Bogor, Senin (20/3),  Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan AFC terkait kemungkinan Ezra tampil di laga ujicoba ini. Pihak AFC membolehkan Ezra bermain meski belum berpaspor Indonesia. Katanya, Keppres sudah cukup untuk jadi persyaratan administrasi karena laga ini sifatnya hanya persahabatan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan AFC bahwa cukup dengan Keppres, karena besok adalah friendly match. Jadi tidak perlu disumpah atau punya paspor dulu,” ujar Hanif Thamrin.

Ezra sudah berada di Indonesia sejak Minggu (19/3) siang. Dia sudah mengikuti latihan bersama timnas U-22 di Stadion Pakansari Senin sore. Pelatih Luis Milla memastikan pemain 19 tahun itu akan dimainkan besok.

“Jadi kalau proses administrasinya sudah beres, dia akan bermain besok. Menurut saya dia adalah pemain berbakat, dia masuk ke permainan kami,” kata Milla.