Final Ligina dipindah ke Bandung

PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI), Jumat (8/2) sore di Jakarta memutuskan untuk memindahkan tempat gelaran partai final Liga Indonesia 2007 antara PSMS Medan melawan Sriwijaya FC dari Jakarta ke Bandung. Keputusan itu diambil menyusul adanya larangan dari pemerintah dan Polda Metro Jaya yang tidak mengizinkan partai final berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, […]

PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI), Jumat (8/2) sore di Jakarta memutuskan untuk memindahkan tempat gelaran partai final Liga Indonesia 2007 antara PSMS Medan melawan Sriwijaya FC dari Jakarta ke Bandung.

Keputusan itu diambil menyusul adanya larangan dari pemerintah dan Polda Metro Jaya yang tidak mengizinkan partai final berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (9/2), terkait insiden kerusuhan antar suporter yang menewaskan salah seorang pendukung Persija pada partai semifinal Rabu lalu.

Stadion yang dipilih untuk partai final nanti adalah Stadion Jarak Harupat, di Soreang, Kabupaten Bandung. Waktu pertandingan masih bersifat tentatif, tetapi kemungkinan Minggu (10/2) malam pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya Kepolisian Daerah Ibukota Jakarta (Polda Metro Jaya), Jumat (8/2) siang telah memutuskan melarang pertandingan final itu digelar di Senayan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) I Ketut Yoga Ana kepada wartawan Kamis siang mengatakan, keputusan itu bukan berarti membubarkan (meniadakan) pertandingan, tetapi tidak mengizinkan partai final dilangsungkan di Jakarta.

“Pertandingan bukan dibubarkan, tapi tidak boleh diadakan di Jakarta karena melihat perkembangan yang terjadi dan dilihat dari berbagai aspek, banyaknya suporter yang brutal yang membawa senjata tajam,” kata Kombes (Pol) I Ketut Yoga Ana.

Dia menjelaskan, kebrutalan suporter sudah melewati batas toleransi, apalagi saat pertandingan semifinal kemarin banyak yang membawa senjata tajam. “Kalau seperti ini kita berat memberikan izin untuk pertandingan besok,” tambahnya.
***