Hamka Hamzah Berlabuh di Sriwijaya FC

Gilabola.com – Akhirnya teka-teki terkait klub baru Hamka Hamzah terjawab sudah. Mantan bek Timnas Indonesia itu akan bergabung dengan Sriwijaya FC pada musim 2018.

Pada Rabu (10/1) pekan lalu, nama Hamka Hamzah sempat masuk dalam daftar pemain Madura United yang disiapkan untuk musim 2018. Rupanya waktu itu, dia belum fix 100 persen bergabung dengan MU karena masih dalam proses negosiasi.

Kini pihak Sriwijaya FC mengklaim bahwa mantan bek Persija Jakarta, Arema FC dan PSM Makassar itu akan bergabung dengan Laskar Wong Kito. Hal itu diungkapkan oleh manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

Ucok Hidayat mengatakan bahwa Hamka baru akan bergabung pada 26 Januari mendatang atau satu hari setelah kontraknya dengan PSM Makassar berakhir.

“Hamka Hamzah tanggal 26 Januari, mungkin bergabung dengan klub (Sriwijaya FC). Sebab baru 25 Januari, dia habis kontrak dengan PSM Makasar, jadi pada tanggal itu dia tidak bisa bergabung bersama klub,” kata Ucok seperti dikutip dari Tribunnews.

Advertisement

Dia menambahkan proses transfer kapten PSM Makassar itu berjalan lancar bagi ketiga pihak, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan Hamka sendiri sebagai pemain.

“Kami juga sudah berbicara kepada manajer PSM kemarin di Bandung, dan sudah ada tanggapan positif, silakan, nggak apa-apa (Hamka gabung Sriwijaya) katanya (manajer PSM),” ungkap Ucok.

Sementara pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tidak menampik apa yang disampaikan oleh Ucok. Namun Rahmad belum mau memberikan pernyataan resmi sebelum Hamka menandatangani kontrak.

“Hamka hampir resmi. Kami menunggu surat keluar dari PSM. Ada kemungkinan main (di ajang Piala Presiden 2018),” kata Rahmad Darmawan.