Hasil Bali United vs Persela Lamongan, Liga 1 Indonesia 03/09/2017

Hasil pertandingan Bali United vs Persela Lamongan pekan ke 22 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9).

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga Indonesia – Berikut adalah hasil pertandingan Bali United vs Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke 22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9) malam WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, Bali United terlihat tampil penuh percaya diri. Mereka mengendalikan permainan sejak peluit pertama berbunyi.

Bali United memberikan ancaman pertama melalui sundulan Sukarja di menit ke 8. Bola tandukannya meneruskan umpan Taufiq begitu akurat. Tapi bola masih bisa ditangkap kiper Choirul Huda.

Dua menit kemudian atau di menit ke 9, tim tuan rumah kembali memberikan ancaman lewat aksi Andhika melepaskan tembakan keras. Tapi upayanya berhasil diblok pertahanan Persela.

Setelah terus ditekan, Persela perlahan mulai bangkit. Striker Walidan itu memberikan ancaman di menit ke 13 dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola belum mengarah ke target.

Pada menit 19, Persela nyaris unggul. Sayang, tendangan bebas Jose Manuel Barbosa Alves yang mengarah ke pojok kanan gawang masih bisa ditepis oleh kiper I Made Wardhana.

Praktis tak ada peluang emas yang didapat kedua tim di babak pertama ini. Namun Bali United harus kehilangan Marcos Flores di menit ke 35 akibat cedera. Posisinya langsung digantikan oleh Irfan Bachdim.

Tak ada gol tercipta hingga turun minum. Kedua tim masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tancap gas. Masuknya Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly di menit-menit akhir babak pertama membuat penyerangan Bali United benar-benar bergairah dan mematikan.

GOL! Baru tiga menit babak kedua berjalan Bali United sudah berhasil menjebol gawang Persela. Umpan sunduluan Nick van der Velden di dalam kotak penalti, diselesaikan dengan tendangan kaki kanan oleh Sylvano Dominique Comvalius dan gol. Bali United unggul 1-0 di menit ke 48.

Lilipaly nyaris menggandakan keunggulan di menit ke 53. Sayang tendangan kaki kanannya meneruskan umpan Comvalius, masih mengarah sangat tipis di samping tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Camvalius menyia-nyiakan sebuah peluang yang harusnya 99 persen jadi gol. Berdiri bebas di depan mulut gawang, Camvalius menyambar umpan sodoran Lilipaly, tapi bola masih bisa ditepis melewati mistar gawang oleh kiper Choirul Huda.

GOL! Bali United menggandakan keunggulan jadi 2-0 di menit ke 66. Kali ini, Nick van der Velden dengan mudah menyambar masuk bola umpan Comvalius di depan mulut gawang Persela dan gol.

GOL! Tim tuan rumah yang berada di atas angin memperbesar keunggulan jadi 3-0 di menit ke 74. Dalam sebuah serangan balik cepat, Lilipaly yang membawa bola hingga ke dalam kotak penalti, menyodorkan kepada Comvalius yang berdiri bebas. Dengan mudah Comvalius mencocorkan bola dengan kaki kanan.

Setelah gol itu, Bali United masih beberapa kali memberikan ancaman, namun gagal membuahkan gol.

GOL! Persela berhasil memperkecil ketinggalan jadi 3-1 di menit ke 80 lewat aksi solo Jose Manuel Barbosa Alves. Dia berhasil melewati empat pemain sebelum melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang Bali United.

GOL! Bali United kembali menambah keunggulan lewat gol Irfan Bachdim di menit ke 84.

GOL! Bali United unggul 5-1. Kali ini, giliran gelandang Taufik mencatatkan nama di papan skor lewat tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke 88.

Peluit akhir berbunyi. Tim Bali United menutup pertandingan di kandang ini dengan kemenangan telak 5-1.

Susunan pemain Bali United Vs Persela Lamongan:

Bali United: I Made Wardhana, A Ngurah Agung, Agus Nova, Dias Angga Putra, I ade Andhika Pradana, Fadil Sausu, Nick van der Velden, Taufiq, Marcos Abel Flores Benard (Irfan Bachdim ’35), Sukarja (Stefano Lilipaly ’43), Sylvano Dominique Comvalius

Persela Lamongan: Choirul Huda, Ahmad Birrul Walidan, Samsul Arifin, Ramon Rodrigues de Mesquita, Rio Pratama Valentino, Aang Suparman, Muhammad Agung Pribadi, Eka Ramdani, Kosuke Uchida, Jose Manuel Barbosa Alves, Samsul Arif.

Sepakbola.cc