Hasil Borneo FC vs PSM Makassar, Liga Indonesia 08/10/2017

Hasil pertandingan Borneo FC vs PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu sore 8 Oktober 2017.

Liga 1 Indonesia

Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke 28 Liga 1 Indonesia yang mempertemukan tuan rumah Borneo FC dengan PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu sore 8 Oktober 2017.

Bermain di depan pendukung sendiri, Barito FC langsung menggempur pertahanan PSM Makassar sejak menit awal pertandingan. Tim Pesut Etam tampaknya ingin menjaga rekor tak terkalahkan di sepuluh laga terakhirnya.

Borneo FC membuka keunggulan di menit ke 21 lewat Matheus Lopes. Tembakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti meneruskan assist Terens Puhiri tak mampu diantisipas oleh kiper PSM, M.Shaiful. Borneo FC unggul 1-0.

Gol tersebut membuat para pemain Borneo FC semakin bersemangat untuk melakukan tekanan. Mereka terus menggempur pertahanan PSM lewat serangan cepat dari kedua sayap.

Gempuran Borneo FC berbuah manis di menit ke 36. Kali ini giliran Terens Puhiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula saat bola berhasil dicuri Flavio dari kaki Pluim di lapangan tengah. Bola kemudian langsung didorong ke depan. Terens yang lolos dari jebakan offside langsung menendang bola dengan keras ke dalam gawang dan gol. Borneo FC unggul 2-0.

PSM Makassar berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui gol penalti yang dicetak oleh Marc Klok di menit ke 41. Pinalti diberikan kepada PSM setelah Pavel Purishkin dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Borneo FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama memperagakan permainan terbuka. Pertandingan semakin menarik karena kedua kubu sama-sama melancarkan serangan cepat.

Tapi Borneo FC yang mendapat dukungan dari para penonton, kembali memperbesar keunggulannnya saat pertandingan memasuki menit ke 51. Lerby Eliandry Pong Baru berhasil melepaskan tembakan kaki kanan keras dari tengah kotak penalti meneruskan umpan Terens Puhiri untuk membawa tim tuan rumah unggul 3-1.

PSM Makassar tak patah semangat. Lima menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir atau menit ke 85, kapten Hamka Hamzah berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 setelah dia berhasil menyambar bola dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Wasit pun meniup peluit akhir.  Pertandingan Borneo FC vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 3 Р2.

Susunan Pemain Borneo FC vs PSM Makassar :

 

Borneo FC : Muhammad Ridho; Abdul Rahman, Matheus Henrique, Kunihiro Yamashita, Diego Michiels; Terens Puhiri, Asri Akbar, Flavio Junior, Sultan Samma, Patrich Wanggai; Lerby Eliandry,
Pelatih: Iwan Setiawan

PSM Makassar : M. Syaiful; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin
Pelatih: Robert Alberts

Sepakbola.cc