Hasil Indonesia vs Singapura, Gagal Penalti Timnas Indonesia U19 Menang Tipis

Hasil Timnas Indonesia U19 vs Singapura berakhir dengan skor akhir 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Riyanto di babak pertama. Skor bisa bertambah andai saja Fernando Klau tak gagal mengeksekusi penalti di awal pertandingan.

Liga Indonesia  - Hasil Indonesia vs Singapura, Gagal Penalti Timnas Indonesia U19 Menang Tipis

Hasil Timnas Indonesia U19 vs Singapura berakhir dengan skor akhir 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Riyanto di babak pertama. Skor bisa bertambah andai saja Fernando Klau tak gagal mengeksekusi penalti di awal pertandingan.

Meskipun hasil laga antara Timnas Indonesia U19 vs Singapura berbuah kemenangan, skuad Fachri Husaini masih membutuhkan banyak perbaikan jika mereka diproyeksikan untuk berlaga di ajang  AFF Cup U19 tahun depan.

Melawan Singapura di Gelora Bung Karno sore ini 8 December 2014, Timnas Indonesia U19 sebenarnya tampil dominan di babak pertama. Masalah mereka mungkin hanya pada ketajaman mencetak gol dan kreatifitas dalam bermain, skuad Timnas U19 juga masih gugup saat memperoleh hadiah penalti di menit 15. Peluang emas i gagal dituntaskan oleh Fernando, tendangannya mampu dibaca oleh kiper Muhd Zhafran.

Kiper Singapura bermain sangat bagus dan mampu membendung serangan demi serangan yang dikirim ke gawangnya,. Namun akhirnya Zhafran, sang kiper Singapura ini, gawangnya jebol juga di menit 44. Dengan memanfaatkan umpan silang sepak pojok, Riyanto berhasil menjebol gawang Singapura.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U19 kembali dibuat kesulitan oleh lini belakang Singapura. Peluang emas di menit 89 saat Andika mendapatkan umpan di dalam kotak penalti. Namun karena gugup, ia terburu-buru melepaskan lob dan tak menghasilkan apa-apa. Hingga laga berakhir skor tidak berubah. Indonesia menang 1-0.

Gol: Riyanto ’44

Susunan Starting XI Timnas Indonesia U19 vs Singapura

Timnas Indonesia U19: Naded Arga, Ibrahim Sanjaya, Rizki Ramadhan, Muhammad Syukron, Andi Setyo Nugroho, Asnawi Mangkualam, Alwi Slamat, Rafif Putra, Fernando Hilvan, Zakaria Firdaus, Riyanto

Timnas Singapura: Muhd Zhafran, Hairyl Muhaimin, Shahrul Affandy, Muhd. Zulqarnaen, Andin Addie, Muh.Syafiq, Amiruldin Asraf, Joshua Bernard, Aide Shazwandi, Hami Syahin, Tan Jia Jia