Hasil Mitra Kukar vs Persib Bandung, Liga 1 Sabtu 15/07/2017

1024

Hasil pertandingan Mitra Kukar vs Persib Bandung dalam laga Liga 1 pekan ke 15 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Liga Indonesia  - Hasil Mitra Kukar vs Persib Bandung, Liga 1 Sabtu 15/07/2017

Pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Duel seru yang berlangsung Sabtu (15/7) malam ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Tampil sebagai tim tamu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tak membuat Persib grogi. Sebaliknya tim besutan Djadjang Nurdjaman mampu menguasai jalannya pertandingan yang membuat tuan rumah terus terancam.

GOL! Persib berhasil membuka keunggulan di menit 23. Umpan silang Raphael Maitimo dari sisi kanan sukses diselesaikan dengan sempurna oleh Billy Keraf. Persib unggul 1-0.

Tapi setelah gol itu, Persib malah lebih banyak bertahan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Mitra Kukar untuk menekan pertahanan Maung Bandung.

GOL! Tuan rumah Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan di menit 43 lewat penalti. Penalti didapat setelah Vladimir Vujovic menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Marclei Cesar dengan sempurna mengesekusi penalti untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Di babak kedua, Mitra Kukar gantian mendominasi permainan. Mereka terus menggempur pertahanan Persib dari berbagai arah.

GOL! Mitra Kukar berhasil memimpin di menit ke 81 lewat gol Ink Yun Oh. Dengan cepat Ink Yun melewati penjagaan Hariono dan Vujovic sebelum melepaskan tembakan keras ke dalam gawang yang tak mampu dihadang kiper I Made Wirawan. Mitra Kukar unggul 2-1.

Di menit ke 88, wasit memberikan hadiah penalti kepada Persib Bandung setelah Abdul Gamal melakukan pelanggaran terhadap Shohei yang hendak melakukan tembakan di dalam kotak terlarang.

Tapi, keputusan wasit Prasetyo Hadi itu langsung diprotes keras oleh pemain Mitra Kukar dan pelatih Jafri Sastra. Pertandingan terhenti selama 10 menit.

PENALTI GAGAL! Setelah melalui negosiasi yang alot, Mitra Kukar bisa menerima keputusan penalti itu. Raphael Maitimo jadi eksekutor. Sayang tendanganya masih bis diblok oleh kiper Mitra Kukar Joko Ribowo. Persib gagal menyamakan kedudukan.

Dalam lima menit waktu tambahan, Persib yang sudah kehilangan kepercayaan diri tak mampu lagi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun tetap berakhir 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Susunan Pemain
Mitra Kukar: Joko Ribowo, Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika, In Kyun-Oh, Bayu Pradana, Anindito Wahyu Erminarno, Hendra Adi Bayauw, Andre Agustiar Prakoso, Marclei Cesar

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Billy Keraf, Shohei Matsunaga