Hasil Persib Bandung vs Perseru Serui, Liga 1 Indonesia 12/11/2017

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui dalam laga pekan ke-34 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Persib Bandung vs Perseru Serui
Persib Bandung vs Perseru Serui

Hasil Liga 1 Indonesia – Berikut laporan hasil pertandingan antara Persib Bandung vs Perseru Serui pekan ke-34 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pukul 14.30.

Wasit tiup peluit babak pertama dengan fokus tingkat tinggi sore ini. Laga pamungkas Persib musim ini memang tidak main-main. Suara dukungan tim Maung Bandung terasa lebih dominan yang membirukan stadion.

Tim tamu terlihat lebih bersemangat daripada Persib meski mereka tampil di bawah dukungan besar bobotoh. Tekanan sudah mereka berikan sejak menit-menit awal. Crossing Matsunaga ke tiang jauh sempat coba diburu Maitimo, namun serangan masih bisa dimentahkan.

Perlahan tapi pasti, kubu Persib mulai mendominasi lapangan, memaksa para pemain Perseru beredar di daerah mereka sendiri. N’Douasel dan Fitranto sempat berduel dan kiper Perseru sampai tergeletak dilapangan. Wasit menyatakan ada pelanggaran dilakukan oleh penyerang Persib.

Mendekati menit 20, masih belum ada peluang yang bisa diciptakan kedua tim. Crossing-crossing para pemain sayap Persib sendiri belum mengancam gawang Perseru. Meski begitu, dominasi tuan rumah semakin kuat terasa.

Febri sempat cepat menerobos di sayap kanan ke kotak penalti tetapi umpannya langsung ditangkap Fitranto. Beberapa pelanggaran terus terjadi saat kedua tim berusaha mencari celah untuk menerobos pertahanan lawan.

Tekanan N’Douasel sukses digagalkan. Penyerang yang satu ini lebih banyak beroperasi di sektor kanan serangan. Crossing Matsunaga juga gagal diburu Febri, padahal bola melayang sangat bagus ke tiang jauh.

Beberapa personil kepolisian sempat terlihat berlarian menuju salah satu gerbang masuk stadion ditengah pertandingan. Terlihat dari jauh ada banyak bobotoh yang tidak bisa masuk ikut berikan dukungan untuk klub yang mereka idolakan.

NYARIS!!! Giliran tendangan sudut untuk Perseru. Bola di angkat ke kotak penalti oleh sosok Lukas yang disambut sundulan Ryutaro, namun bola malah nekat MENCIUM MISTAR GAWANG! Tambahan waktu 1 menit tidak hasilkan apa-apa.

HUJAN!! Yep, babak kedua diwarnai siraman hujan deras di Stadion Si Jalak Harupat. Suhu dingin dan berangin semakin menambah semangat semua pemain yang berlaga sore ini. Dukungan suporter juga semakin bersemangat.

Masuknya Billy menggantikan Matsunaga membuat N’Douasel bakal lebih banyak beroperasi di sektor tengah serangan pertemuan kali ini. Kedua tim sedikit terkendala lapangan yang basah dan bola yang licin.

NYARIS!!! Tembakan jarak jauh Ryu gagal diantisipasi dengan baik oleh Natshir hingga menciptakan kemelut mendebarkan di depan gawang Persib. Peluang di depan mata ini harus gagal total disempurnakan pemain bertahan Peseru di menit ke-54.

Hingga menit ke-56 tiga sepak pojok beruntun didapat Perseru tetapi tidak ada yang menghasilkan gol. Serangan balik cepat oleh Billy yang sendirian melesat ke depan melewati dua pemain Perseru namun dia gagal menaklukkan Fitranto yang berlari kencang selamatkan gawang.

Pelan tapi pasti, hujan lebat mulai mengganggu pertandingan. Banyak genangan air di atas lapangan hingga terus mengganggu aliran bola yang jadi tersendat-sendat. Hal ini ikut membuat stamina pemain terkuras.

Febri sempat sampai harus terlalu memaksakan diri melepaskan tembakan di sisi kiri kotak penalti. Genangan air terbukti mengambil peran besar hingga anak muda Bandung ini kehilangan kesempatan baiknya.

GOOL!! Menit ke-69 gol sukses diraih kubu Perseru Serui melalui tendangan Ryutaro Karube yang meski sempat sedikit tersentuh ujung tangan kiper lawan, namun sukses masuk gawang. Semangat pemain Persib mulai naik usai gol mengejutkan tersebut.

Hariono memasang kaki saat Ryu melaju hingga kartu kuning terpaksa dikeluarkan wasit di menit ke-73 untuk dirinya. Menit ke-75 giliran Bonai yang terkena kartu kuning usai menjatuhkan Febri. Laga jadi semakin sengit.

GOOL!!! Menit ke-80 Perseru dapat gol tambahan dalam drama yang mendebarkan hasil tendangan Silvio Escobar. Lepas dari kawalan pemain bertahan lawan, penyerang Serui ini tak ragu melepaskan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti untuk menaklukkan Natshir.

NYARIS!!! NYARIS GOL KETIGA! Jupe masih berhasil membuang bola persis di garis gawang di menit ke-88. Benar-benar laga yang sangat ketat. Tambahan waktu 4 menit diberikan tak sanggup rubah skor 0-2 untuk kemenangan Perseru Serui.

Skor Akhir Persib Bandung vs Perseru Serui: 0-2 (Fulltime).

Susunan Pemain Persib Bandung vs Perseru Serui:
Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir; Tony Sucipto, Ahmad Jupriyanto, Wildansyah, Supardi Natsir; Dedi Kusnandar, Hariono, Raphael Maitimo; Febri Hariyadi, Ezechiel N’duassel, Shohei Matsunaga.

Pelatih: Emral Abus.

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi (PG); Kalvin Wopi, Mochamad Zaenuri, Ryutaro Kyube, Tonny Roy Ayomi; Lukas Mandowen, Farid Wajdi, Ronaldo Meosido; Silvio Escobar, Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin.

Pelatih: Agus Yuwono.

Sepakbola.cc