Hasil Persiba Balikpapan vs Perseru Serui, Liga 1 Minggu 6 Agustus 2017

  • Hasil pertandingan Persiba Balikpapan kontra Perseru Serui dalam laga pekan 18 Liga 1 di Stadion Parikesit, Balikpapan, Minggu (6/8)

Persiba Balikpapan berhasil memetik poin penuh di depan publik sendiri. Mereka mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1. Semua gol terjadi di babak pertama.

Pertarungan sesama tim papan bawah ini berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Keduanya sama-sama bermain ngotot untuk mengejar kemenangan demi memperbaiki peringkat.

Dari 17 kali bertanding, Persiba berada di urutan 17 atau satu strip di atas juru kunci Persegres Gresik United dengan perolehan 7 poin. Sementara Perseru Serui berada di urutan 16 dengan perolehan poin 15 usai melakoni 16 pertandingan.

Khusus bagi Persiba pertandingan di depan pendukung sendiri di Stadion Parikesit kali ini memiliki arti tersendiri. Mereka bertekad meraih poin penuh sebagai kado ulang tahun klub yang ke 64.

Dengan misi yang diusung kedua tim itu, pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi sejak peluit pertama berbunyi. Jual beli serangan terjadi silih berganti. Alhasil hujan gol terjadi saat laga baru berjalan 11 menit.

Tim tamu Perseru Serui, mengejutkan publik tuan rumah di menit ke 4 lewat gol yang dilesakkan kapten Arhur Barius Bonai. Tendagan kerasnya tak mampu dibendung kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny. Perseru unggul 1-0.

Tapi, tak butuh waktu lama bagi Persiba untuk menyamakan kedudukan. Anmar Almubaraki sukses menjebol gawang Perseru di menit ke 7. Kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Empat menit berselang atau di menit ke 11, tuan rumah membalikkan kedudukan jadi 2-1. Kali ini tandukan Sunarto meneruskan umpan tendangan bebas Srdjan Lopicic di sisi kiri, sukses merobek gawang tim asal Papua.

Sunarto nyaris saja kembali membobol gawang Perseru di menit 28. Namun, tandukan Sunarto masih melayang di atas mistar gawang tim tamu. Tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persiba makin bersemangat melakukan penyerangan untuk mencari gol tambahan. Tekanan gencar tim tuan rumah memaksa Perseru Serui lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Sayangnya meski mendominasi penguasaan bola dan terus menekan lawan, namun Persiba tak mampu mencetak gol tambahan sepanjang babak kedua. Perseru yang lebih banyak bertahan pun praktis tak mendapatkan peluang.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tak ada gol tercipta. Persiba Balikpapan pun tetap unggul dan memenangi laga ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Yoewanto Stya Beny, Fengky Turnando, Arhdi Yuniar, Absor Fauzi, Alfath Faathier, Bryan Cesar Ramadhan, Srdjan Lopicic, Anman Almubaraki, Siswanto, Sunarto, Marlon Da Silva

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Bilibig Dian Mahrus, Ronaldo Meisido, Lukas Mandowen, Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar.