Hasil Persiba Balikpapan vs Persib Bandung, Liga 1 01/10/2017

  • Berikut hasil pertandingan antara Persiba Balikpapan vs Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada hari Minggu 1 Oktober 2017 pukul 18.30 wib.

Persiba Balikpapan vs Persib Bandung

Hasil Liga 1 – Berikut laporan hasil pertandingan antara Persiba Balikpapan vs Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada hari Minggu 1 Oktober 2017 pukul 18.30 wib.

Perhatian semua penonton sempat dihibur permainan cahaya stadion yang sangat memukau. Hal ini menyambut para pemain yang berlaga pada malam hari ini. Pembukaan yang cukup impresip.

Kedua tim langsung bergerak cepat berupaya hadirkan gol cepat sejak awal babak pertama. Kubu Persib terlihat lebih bernafsu dalam menekan hingga sudah hadirkan ancaman terhadap pertahanan lawan. Meski begitu Marlon Silva dan Anmar nyaris hadirkan gol pembuka, namun masih bisa diamankan kiper lawan.

Michael Essien sempat melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-6. Meski sangat berbahaya, namun tembakan itu masih bisa diamankan kiper Persiba. Hal ini kian membuat kubu tuan rumah semakin berhati-hati dalam meladeni lawan berat tersebut.

Kedua tim sama-sama terlihat saling menyerang dengan beberapa peluang bagus yang belum bisa dikonversi jadi gol. Penjagaan pertahanan tim Beruang Madu masih terlihat lebih padu. Hal ini membuat tim Maung Bandung berusaha memecah kebuntuan setiap serangan mereka.

GOOL!!! Menit ke-18 Persib dapat angka pertama hasil terjangan Ezechiel N’douassel yang
memanfaatkan bola rebound. Sang pencetak gol sendiri sudah beberapa kali mendapatkan pelanggaran hingga akhirnya bisa ia manfaatkan untuk hadirkan gol pembuka.

Febri Haryadi dapatkan kartu kuning perdana dalam laga kali ini usai menjatuhkan Anmar Almubaraki dari belakang. Pemain tim tamu sendiri sudah beberapa kali terlihat bisa terkena jebakan offside pemain bertahan Persiba.

Babak kedua dimulai dengan pergerakan cepat kedua tim yang berlaga malam ini. Bila dilihat dari statistik, kubu tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola. Meski dominan, namun terbukti jika kubu Persib masih lebih beruntung dengan gol perdana mereka.

Michael Essien malah kesakitan saat memaksakan diri melakukan tackling. Kakinya yang menyangkut dipermukaan rumput terlihat cukup menyakitkan. Meski begitu Essien masih bisa melanjutkan pertandingan.

Nyaris!!! Srdan Lopicic nyaris hadirkan gol untuk kubu tuan rumah, namun bola masih ogah-ogahan untuk masuk ke gawang yang dijaga oleh M. Natsir. Hal ini diwarnai koreo suporter yang sangat luar biasa memukau dengan bendera merah putih dan bentangan Burung Garuda raksasa. Keren abis cui.

Febri Haryadi akhirnya harus dapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan usai menjatuhkan Fengky Turnando dari belakang. Hal tersebut bisa membuat tim tuan rumah menjadi bersemangat untuk berupaya hadirkan gol balasan.

GOOL!!! Menit ke-60 gol terjadi untuk kubu Persiba usai memantul naik-turun mencium mistar gawang lawan hasil upaya Marlon Silva. M. Natshir sendiri sebelumnya sempat mati-matian menyelamatkan gawang yang ia jaga dari kemelut perebutan bola.

GOOL!!! Menit ke-65 tim tuan rumah dapatkan gol tambahan hasil heading Marlon Silva. Hal ini sangat mengejutkan M. Natshir. Persib buru-buru melakukan pergantian pemain untuk berupaya tingkatkan peluang balasan. Iqbal Samad dimasukkan untuk perkuat pertahanan Persib.

GOOLL!!! Menit ke-72 Persib dapat gol balasan hasil terjangan cepat Kim Jeffrey Kurniawan. Ia sempat menahan umpan bola Vladimir Vujovic dan langsung melepaskan tembakan cepat ke arah lawan. Sontak membuat para Viking melompat kegirangan. Skor tak berubah hingga akhir.

Skor Akhir Persiba Balikpapan vs Persib Bandung: 2-2 (Fulltime)

Susunan Pemain Persiba Balikpapan vs Persib Bandung:
Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo (Kiper); Junior Lopes, Fengky Turnando, Absor Fauzi, Oky Derry (Belakang); Bryan, Gideon Way, Hendra Sandi, Maldini Pali, Srdan Lopicic (Tengah); Anmar Almubaraki (Depan)

Pelatih: Hariyadi.

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Juprianto, Tony Sucipto (Belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Dedi Kusnandar (Tengah); Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel, Shohei Matsunaga (Depan)

Pelatih: Emral Abus.