Hasil Persipura Jayapura vs Bali United, Liga 1 Rabu 9 Agustus 2017

2143

Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Bali United dalam laga pekan ke 18 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (9/8).

Liga Indonesia  - Hasil Persipura Jayapura vs Bali United, Liga 1 Rabu 9 Agustus 2017

Persipura Jayapura sukses meraih poin sempurna tiga dalam laga Liga 1 pekan 18, Rabu (9/8) petang. Mereka memukul tamunya Bali United dengan skor 3-1. Kemenangan itu menuntun Persipura naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 34.

Bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Mandala Jayapura, tim Mutiara Hitam langsung melakukan tekanan sejak peluit pertama berbunyi.

Tekanan  yang mereka lakukan berbuah manis saat pertandingan baru berumur 4 menit. Addison Alves mencetak gol untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Bali United langsung memberikan respon. Sayang tendangan jarak jauh Fadil Sausu masih bisa ditangkap kiper Persipura Yoo Jae Hoon. Sementara sepakan Steven Imbiri gagal menemui sasaran.

Persipura yang mendominasi permainan tidak ingin kecolongan. Trio lini depan, Addison, Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol terus memberikan tekanan berbahaya, namun masih gagal berbuah gol.

Tiga menit sebelum turun minum atau di menit ke 42, Addison kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Persipura unggul 2-0. Dengan sempurna dia berhasil menyundul masuk umpan terukur dari Boaz.

Memasuki babak kedua, Persipura semakin bersemangat memberikan tekanan ke pertahan Bali United. Alhasil di menit ke 53, Addison kembali menjebol gawang Bali United untuk ketiga kalinya. Hat-trick Addison itu membawa tim tuan rumah unggul 3-0.

Bali United akhirnya bisa mencetak satu gol hiburan untuk memperkecil ketinggalan jadi 3-1 di menit ke 85. Gol balasan itu dicetak oleh Sylvano Comvalius.

Dengan hasil ini Persipura bertengger di posisi kedua klasemen dengan nilai 34 dari 18 laga, terpaut satu poin di bawah pemuncak klasemen Madura United. Sedangkan Bali United bertahan di posisi keempat dengan nilai 32.

Susunan Pemain :

Persipura Jayapura : 1 Yoo Jae Hoon; 21 Yustinus Pae, 14 Ruben Sanadi, 4 Ricardo Salampessy, 3 Mauricio Leal; 13 Ian Louis Kabes, 12 Nelson Alom, 11 Imanuel Wanggai; 17 Yohanes Ferinando Pahabol, 86 Boaz Solossa, 20 Addison Alves

Bali United : Wawan Hendrawan; 27 Agus Nova, 32 Ahn Byung Keon, 22 Dias Angga Putra, 33 I Made Andhika Pradana Wijaya; 14 Fadil Sausu, 8 Taufiq, 48 Marcos Flores; 30 Steven Imbiri, 10 Irfan Bachdim, 99 Sylvano Comvalius.