Hasil PSMS Medan vs Persija Jakarta, Leg Pertama Skor 1-4

PSMS Medan menjamu Persija Jakarta di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2) malam ini.
PSMS Medan menjamu Persija Jakarta di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2) malam ini.

Gilabola.com – Hasil leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2) malam ini, ditutup dengan skor 1-4.

Kedua tim datang ke laga ini dengan semangat tinggi dan tekad untuk meraih kemenangan besar.  Apalagi Stadion Manahan yang berkapasitas 25 ribu tempat duduk, benar-benar dipenuhi para suporter dari kedua tim.

Persija yang jadi tim tamu di leg pertama ini berusaha menekan PSMS di awal pertandingan. Persija yang diperkuat sejumlah pemain bintang dan mantan pemain Timnas Indonesia, berusaha lancarkan tekanannya ke lini belakang PSMS.

GOOL!! Persija berhasil buktikan tekadnya untuk kalahkan PSMS. Diawali oleh gol tendangan bebas pemain bintangnya, Marko Simic, yang tercipta saat laga baru berjalan empat menit. Persija pun sementara unggul 1-0.

Empat menit kemudian, Simic kembali punya peluang untuk gandakan skor Persija, kembali lewat tendangan bebasnya. Namun, tendangannya masih melambung.

Advertisement

GOL!! Pemain asal Kroasia ini baru berhasil gandakan skor Macan Kemayoran di menit 12. Pergerakan Super Simic benar-benar tak bisa dihentikan, saat ia lakukan penyelesaian tepat di depan gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim. 2-0 Untuk Persija!

GOLL!! Bombardir yang dilakukan tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco itu terus membuahkan hasil. Kini giliran Jaimerson Xavier yang menjebol gawang PSMS tepat di menit 15. Tim Macan Kemayoran pun unggul 3-0.

PSMS seakan baru panas di menit 20, saat mereka akhirnya berhasil mengancam gawang Andritany. Sayangnya, bola yang berusaha disarangkan skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu jatuh ke pelukan sang kiper. Bolapun kembali melayang ke area pertahanan

Simic nyaris mencetak gol ketiga di laga ini, tepat di menit ke-25. Seharusnya SuperSimic bisa mencetak hattrick pertamanya di musim perdananya di Liga Indonesia. Sayangnya, tendanganya bisa dihadang Roby dan kiper PSMS, Abdul Rohim.

GOOL!! PSMS Medan berhasil mencetak gol balasan lewat kaki N’Guessan Yessoh di menit 41. Bola sebenarnya berhasil ditepis kiper Persija, Andritany, namun bola muntah berhasil dimanfaatkan pemain asal Pantai Gading itu. PSMS pun berhasil memperkecil kekalahannya, 1-3.

Setelah Persija unggul di babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo cepat di awal babak ke dua. Bahkan ke dua tim bisa saling serang hingga lima menit pertama. Duel fisik di babak ke dua inipun tak bisa terhindari.

Di menit 56, Persija nyaris menambah koleksi golnya. Namun Rohim lakukan penyelamatan bagus terhadap tendangan kencang yang dilancarkan Riko. Skor pun tak berubah.

GOOL!!! Marko Simic berhasil mencetak hattrick pertamanya bagi Persija di leg pertama semifinal Piala Presiden tahun ini di menit ke-74. Menerima umpan Ismed Sofyan dari tengah lapangan, Simic dengan dingin langsung menyarangkan bola ke gawang Abdul Rohim. 4-1 Untuk keunggulan Persija!

Di lima menit terakhir, para pemain ke dua tim berjuang mati-matian untuk menambah skor mereka. Yessoh berusaha sarangkan golnya ke gawang Andritany namun PSMS tak juga berhasil mengejar ketertinggalannya. Sementara, Rudi Widodo nyaris menambah skor Persija, namun berhasil diselamatkan kiper Abdul Rohim.

Susunan Pemain:

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang, M Roby, Lobo, Amarzukih, Legimin (c), Alwi/Choiril, N’Guessan Yessoh, Frets, Sadney, Suhandi

Persija Jakarta: Andritany, Ismed (c), Jaimerson, Rezaldi, Maman, Ramdani/Fitra, Rohit/Yan Pieter, Sandi, Simic/BP, Novri, Riko