PSM Makassar vs Persela Lamongan, Tercoreng Dua Kartu Merah!

Hasil Liga 1 Indonesia – PSM Makassar mengawali kompetisi musim ini dengan gemilang! Mereka melibas Persela Lamongan dengan skor telak 3-0!

Berlaga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM Makassar mengawali babak pertama dengan langsung bergerak cepat menekan pertahanan Persela Lamongan. Alhasil umpan dari Hamka Hamzah berhasil dimaksimalkan oleh Reinaldo Elias da Costa, bola menjebol gawang Persela di menit pertama! Kiper Huda tak mampu mengantisipasi sontekan ringan da Costa! Skor 1-0 PSM Makassar memimpin.

Pertandingan berlangsung cukup keras, pelanggaran pun kerap terjadi. Bahkan di 15 menit awal wasit sudah mengeluarkan 3 kartu kuning, masing masing untuk Aang Suparman, Kousuke Uchida, dan  Zulkifli Syukur.

Di menit 22, PSM Makassar yang terus menggempur pertahanan lawan kembali mencetak gol! Pluim merengsek masuk ke dalam kotak penalti Persela tanpa terkawal, dan umpan matang kiriman Muhammad Syamsuddin Rachmat berhasil ia sontek masuk gawang Huda untuk kedua kalinya. Skor 2-0!

Tak puas sampai disitu, PSM Makassar kembali menambah pundi-pundi gol mereka di menit 41. Kini giliran Muhammad Syamsuddin Rachmat yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari da Costa. Skor 3-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah bagi Aang Suparman. Ini kartu kuning kedua usai ia menjatuhkan Rachmat dengan tekel kerasnya.

Dan tak lama kemudian, giliran Ferdinand Alfred Sinaga yang mendapatkan kartu merah langsung dari wasit! Ia berduel memperebutkan bola dengan Carlos, namun tiba tiba sebuah pukulan ia layangkan ke arah striker Persela Lamongan tersebut.

Konsentrasi bubar, alhasil Persela mampu memanfaatkan peluang ini. Di menit 88 Ivan Carlos Franca Coleho yang mendapatkan bola kiriman dari Eka Ramdani berhasil mengontrol bola dengan baik, dan mengirimkan tembakan keras menjebol gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Rivki.

Skor 3-1 menutup jalannya pertandingan antara PSM Makassar vs Persela Lamongan.

Advertisement