Hasil Indonesia vs Kamboja Skor Akhir 6-1 SEA Games 2015

Hasil SEA Games 2015: Timnas Indonesia U-23 berhasil mencukur Kamboja 6-1 dalam laga kedua Grup A di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/6) malam. Hasil ini menghidupkan peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak semifinal.

Liga Indonesia Liga Inggris  - Hasil Indonesia vs Kamboja Skor Akhir 6-1 SEA Games 2015
Hasil SEA Games 2015: Indonesia Bantai Kamboja 6-1, Muchlis cetak Hattrick

Hasil SEA Games 2015: Timnas Indonesia U-23 berhasil mencukur Kamboja 6-1 dalam laga kedua Grup A di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/6) malam. Hasil ini menghidupkan peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak semifinal.

Indonesia U-23 yang menargetkan kemenangan di laga ini langsung mengambil inisiatif penyerangan dan menekan Kamboja sejak peluit pertama dibunyikan. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Manahati Lestusen dkk akhirnya berbuah hasil di menit ke 11.

Dalam sebuah serangan dari sisi kiri, Adam Alis yang lolos dari kawalan pemain Kamboja langsung memberikan umpan menyusur tanah ke depan gawang lawan. Tanpa kesulitan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dengan satu sentuhan mencocor bola ke dalam gawang Kamboja dan gol.

Gol di menit ke 11 itu membuat pasukan Aji Santoso makin bersemangat melancarkan serangan. Di pertengahan babak pertama atau tepatnya di menit ke-35, Indonesia menggandakan kemenangan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak Ahmad Nufiandani yang dengan jeli memanfaatkan umpan sodoran Paulo Sitanggang.

Memasuki babak kedua, serangan Indonesia agak mengendor di menit-menit awal. Sebaliknya Kamboja terlihat bangkit untuk mengejar ketinggalan. Usaha Kamboja akhirnya berbuah hasil. Mereka sukses memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan penalti Prak Mony Udom pada menit ke 55.

Terkejut dengan gol balasan itu, Indonesia yang tak ingin kecolongan lagi, langsung menggencarkan kembali tekanan. Muchlis Hadi berhasil membobol gawang Kamboja menit ke 65 untuk membawa Indonesia unggul 3-1. Berawal dari tendangan bebas Abduh Lestaluhu. Bola kemudian diteruskan dengan sundulan oleh Ahmad Nufiandani kepada Muchlis yang bergerak di dalam kotak penalti. Setelah berhasil mengecoh dua pemain lawan, Muchlis lalu melepaskan tembakan kaki kanan dan gol.

Muchlis Hadi akhirnya mencatatkan hat-tricknya yang pertama di ajang ini, setelah sundulannya yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Evan Dimas berbuah gol pada menit ke-73.  Indonesia pun unggul 4-1.

Belum puas dengan hasil tersebut, anak-anak Garuda Muda terus menekan pertahanan Kamboja. Alhasil dua gol tambahan kembali didapat melalui pemain pengganti Wawan Febrianto di menit ke 84, dan Evan Dimas pada injury time (90+2). Indonesia pun akhirnya menang telak 6-1.

Dengan hasil ini Indonesia menduduki peringkat kedua Grup A dengan nilai 3 dari dua kali bertanding. Mereka unggul selisih gol atas Singapura dan Kamboja yang berada di posisi tiga dan empat. Posisi pertama ditempati Myanmar dengan nilai 6 berkat kemenangan atas Indonesia (4-2) dan Singapura (2-1).

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia U-23: 1 Teguh Amiruddin; 3 Abduh Lestaluhu, 4 Syaiful Indra, 13 Manahati, 15 Agung Prasetyo; 6 Evan Dimas, 19 Zulfiandi, 7 Ahmad Nufiandani, 17 Paulo Sitanggang, 18 Adam Alis; 9 Muchlis Hadi

Kamboja U-23: 1 Serei Rath; 3 Sothearoth, 5 Visal Soeuy, 6 Sam Oeun; 8 Hoy, 12 Sos Suhana, 14 Tit Dina, 16 Srin Ngoy, 17 Chhin Chhoeun; 7 Prak Mony Udom, 10 Keo Sokpheng