Hasil Sriwijaya FC vs Pusamania Borneo FC Piala Bhayangkara 18/03/2016

Pertandingan Sariwijaya FC vs Pusamania Borneo FC pada laga Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/03/2016) sore, DIHENTIKAN sementara di menit ke 19. Sriwijaya FC untuk sementara unggul 1-0.

Pertandingan Sriwijaya FC vs Pusamania Borneo FC pada laga kedua Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/03/2016) sore, baru saja berakhir. Sriwijaya FC memenangi pertandingan ini dengan skor 3-1.

Pertandingan ini berlangsung di bawah guyuran hujan lebat sejak kick-off. Ketika lapangan sudah mulai tergenang dimana-mana, wasit akhirnya menghentikan laga di menit ke 19. Pertandingan sempat terhenti selama 20 menit.

KICK OFF BABAK PERTAMA: Memasuki menit awal babak pertama, kedua tim yang pernah bertemu di Piala Gubernur Kaltim, terlihat cukup berhati-hati melakukan penyerangan. Tapi begitu memasuki menit ke lima terlihat kedua tim sudah mulai saling menyerang.

Sriwijaya FC nyaris unggul di menit ke 6 lewat aksi individu Anis Nabar. Dalam sebuah serangan cepat dari sisi kanan, bola dioper kepada Beto yang berada di luar kotak penalti. Beto kemudian menyodorkan bola kepada Anis Nabar yang berlari tak terkawal dari sisi kiri kotak penalti Pusamania Borneo FC (PBFC). Dari dalam kotak penalti, Nabar melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Bola tak terjangkau oleh kiper Galih Sudaryono. Sayang bola mengarah tipis di samping tiang gawang.

GOOLLL Sriwijaya FC. Pada menit ke 12, Hilton Moreira berhasil membawa Sriwijaya FC unggul 1-0. Gol berawal dari kerja sama satu dua Beto dengan Hilton. Berhasil melewati kawalan bek PBFC, Beto kemudian memberikan bola kepada Hilton yang berlari ke dalam kotak penalti. Hilton langsung menyambar masuk bola dan gol.

PERTANDINGAN DIHENTIKAN menit 19! Karena hujan yang terus mengguyur deras dan lapangan tergenang air di mana-mana, wasit terpaksa menghentikan sementara pertandingan.

Setelah terhenti selama 20 menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Sriwjaya membuka dengan tendangan bebas dari tengah lapangan yang dilakukan Ahmad Jufrianto. Sayang tembakannya masih melayang di atas mistar gawang.

GOOLLL Sriwijaya FC menit 23! Beto Goncalves membawa Sriwijaya FC unggul 2-0 pada menit ke 23. Gol berawal dari blunder kiper Galih Sudaryono. Bermaksud menyambar bola umpan terobosan Yu Hyun Koo, bola malah terlepas dari kakinya dan berhasil dikejar oleh Beto yang dengan tenang mendorong bola masuk dan gol.

GOOLLL Pusamania Borneo FC menit ke 32! Pusamania berhasil memperkecil ketinggalan jadi 2-1 di menit ke 32 lewat Pepito Sanusi. Dia berhasil menendang masuk bola liar di depan mulut gawang Sriwijaya.

KICK OFF BABAK KEDUA : Permainan di menit-menit awal babak kedua ini berlangsung dalam tempo sedang. Hujan rintik-rintik masih mengguyur lapangan yang membuat para pemain sering jatuh.

Sebuah percobaan dilakukan Beto pada menit ke 47 dengan sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola tendangannya mengarah tepat ke pelukan kiper Galih.

Pusamania langsung membalas dengan dua ancaman pada menit ke 50. Sebuah sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok masih melayang di atas mistar. Sesaat kemudian, sebuah kemelut di depan mulut gawang Dian Agus Prasetyo nyaris berbuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Ahmad Jufriyanto. Beruntung bola halauannya melenceng tipis di samping gawang.

GOOLLL Sriwijaya FC menit 59! Bayu Gatra menambah keunggulan Sriwijaya FC menjadi 3-1 di menit ke 59. Berawal dari serangan balik. Supardi Nasir dari sayap kanan melepaskan umpan ke tiang jauh gawang Pusamania. Di sana Beto yang berdiri bebas, memberikan sentuhan halus bola kepada Bayu Gatra yang merangsek ke dalam kotak penalti, Tanpa ampun Bayu Gatra langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihadang kiper Galih Sudaryono.

Lerby Leandri memberikan ancaman ke gawang Sriwijaya FC pada sentuhan pertamanya setelah dia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke 75. Sayang tendangan mantan striker Bali United masih mengarah tepat ke pelukan kiper Dian Agus.

Pertandingan pada 10 menit terakhir tak lagi menggairahkan. Para pemain kedua tim terlihat kelelahan. Itu terlihat dari seringnya mereka mudah kehilangan bola atau jatuh terpeleset.

Hasil akhir pertandingan Sriwijaya FC vs Pusamania Borneo FC : 3 – 1 (Hilton Moreira ’12, Beto Goncalves ’23, Bayu Gatra .59 – Pepito Sanusi ’32)

Sepakbola.cc