Ini Dia 25 Pemain Yang Dipanggil Ke Timnas U-22

57

Sepakbola – Sebanyak 25 pemain dipanggil oleh pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Luis Milla, mengikuti seleksi timnas U-22. Ini merupakan seleksi tahap pertama.

Liga Indonesia  - Ini Dia 25 Pemain Yang Dipanggil Ke Timnas U-22

Gilabola.com – Sebanyak 25 pemain dipanggil oleh pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Luis Milla, mengikuti seleksi timnas U-22. Ini merupakan seleksi tahap pertama.

Para pemain yang dipanggil itu akan mengikuti seleksi yang akan digelar mulai Rabu, 22 Februari hingga Jumat, 24 Februari 2017. Tempat seleksi adalah Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Dari sejumlah nama pemain yang dipanggil, ada beberapa nama yang tak asing lagi bagi penggemar sepak bola di tanah air. Ada dua eks pemain Timnas U-19 besutan pelatih Indra Sjafri yang menjadi pilar timnas Piala AFF 2016 lalu, yaitu Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Beberapa eks pemain timnas U-19 yang juga dipanggil adalah Putu Gede, Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, dan Yabes Roni.  Juga ada pemain yang tengah melejit seperti Febri Hariyadi yang tampil impresif bersama Persib Bandung pada TSC 2016 dan Piala Presiden 2017.

Tapi yang mengejutkan, Luis Milla hanya memanggil dua striker untuk seleksi tahap pertama ini. Kedua pemain itu adalah Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura Jayapura) dan Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman, mengatakan pihaknya memang sengaja tak memanggil terlalu banyak striker. Maksudnya adalah agar pelatih bisa bisa fokus dalam memantau perkembangan Marianus dan Hardianto.

“Kalau terlalu banyak, nanti jadi tak fokus. Posisi kiper sementara tiga dulu. Nanti, ada nama lain lagi yang dipanggil di TC tahap selanjutnya. Termasuk di posisi penyerang,” kata Bima seperti dikutip dari VIVA.co.id.

Berikut ini daftar 25 pemain untuk seleksi pertama timnas U-22:

Kiper: Kurniawan Kartika Adjie, Muhammad Riyandi, Rully Desrian

Bek: Nazar Nurzaidin, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ryuji Utumo, Mochamad Zaenuri, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Zalnando, Ricky Fajrin

Gelandang: Muhammad Hargianto, Rizky Dwi Feriyanto, Paulo Sitanggang, Gian Zola, Febri Hariyadi, Miftahul Hamdi, Nasir, Evan Dimas Darmono, Arsyad Yusgiantoro, Saddil Ramdani, Yabes Roni

Penyerang: Ahmad Nur Hardianto, Marinus Mariyanto Wanewar