Inilah Bintang Ajax Amsterdam Berdarah Indonesia

14

  Jairo Riedewald, Pemain belakang Ajax Amsterdam, mengaku menguasai bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan ia adalah salah satu bintang sepakbola berdarah Indonesia yang menetap di Belanda. Ia juga tergabung kedalam skuad Ajax yang melakoni tur ke Indonesia. Ia sempat dimainkan saat timnya berhadapan dengan Persija Jakarta, Minggu, 11 Mei 2014 di Stadion Utama Gelora Bung […]

Liga Indonesia  - Inilah Bintang Ajax Amsterdam Berdarah Indonesia

 

Jairo Riedewald, Pemain belakang Ajax Amsterdam, mengaku menguasai bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan ia adalah salah satu bintang sepakbola berdarah Indonesia yang menetap di Belanda.

Ia juga tergabung kedalam skuad Ajax yang melakoni tur ke Indonesia. Ia sempat dimainkan saat timnya berhadapan dengan Persija Jakarta, Minggu, 11 Mei 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pemain berusia 17 tahun itu pun turut berkomentar mengenai pertandingan tersebut,

“Itu pertandingan yang bagus dan kami senang dapat menghibur semua orang,” ungkapnya usai laga.

Pemain timnas Belanda U-19 ini pun turut bercerita mengenai asal muasalnya dapat berbahasa Indonesia. Bahkan ia juga  tak sungkan mengaku sempat mencicipi berbagai masakan khas Indonesia.

“Bahasa Indonesia saya hanya tahu sedikit sekali, saya hanya bisa mengucapkan apa kabar dan terima kasih,” tambahnya lagi.

“Nenek dan ibu saya berasal dari Indonesia, mereka lama menetap di Suriname. Kadang mereka juga sering membicarakan tentang negara ini dan memasak makanan khas di sini, tapi saya tidak ingat namanya.”

Sama seperti kebanyakan pemain Eropa lainnya, Jairo pun juga mengeluhkan mengenai kondisi cuaca di Indonesia.

“Ini pertama kalinya saya ke sini. Tapi, saya senang di sini orangnya baik dan ramah. Kalau cuaca, ya di sini memang sangat panas.”

Di musim 2013/2014 ini, Jairo sudah mencetak dua gol dari lima penampilannya bersama Ajax di Eredivisie. Pada Rabu, 14 Mei mendatang timnya akan berkunjung ke markas Persib Bandung untuk beruji coba dengan klub Maung Bandung tersebut.