Inilah nama user facebook yang ditangkap polisi

28

Selain menangkap 6 orang pelaku pengeroyokan yang berakibat tewasnya tiga orang di stadion Senayan Minggu 27 Mei 2012 lalu, polisi juga menangkap seorang Jakmania yang memasang status berbau kekejaman di profil facebooknya. Polisi menilai yang bersangkutan sudah melakukan provokasi, sesuatu yang terlarang untuk dilakukan menurut UU ITE. Yang bersangkutan bisa terancam pidana penjara sampai 12 […]

Selain menangkap 6 orang pelaku pengeroyokan yang berakibat tewasnya tiga orang di stadion Senayan Minggu 27 Mei 2012 lalu, polisi juga menangkap seorang Jakmania yang memasang status berbau kekejaman di profil facebooknya.

Polisi menilai yang bersangkutan sudah melakukan provokasi, sesuatu yang terlarang untuk dilakukan menurut UU ITE. Yang bersangkutan bisa terancam pidana penjara sampai 12 tahun jika terbukti bersalah di pengadilan.

Nama orang itu adalah Irwan. Nama profil FB-nya adalah Irwan Pangeranorenz Cikeaz. Waktu gilabola mencoba mengaksesnya, account ini sudah tertutup atau ditutup. Hanya foto profilnya saja yang sempat tertangkap cache di mesin pencari.

Irwan menulis status tersebut dengan niat membuat pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam Viking down alias takut. Statusnya sendiri, konon, berbunyi, “Puas gebukin nak viking di gbk.”

Irwan mengaku bahwa saat kejadian dirinya melihat seseorang sedang dipukuli di Hall Basket Senayan. “Saat itu dia sudah berdarah-darah,” ucapnya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Sabtu. Namun, Irwan mengaku bahwa dirinya tidak ikut memukul korban, ia hanya melihat saja. “(Saya tulis itu) supaya buat viking down doang,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukannya untuk memenuhi hasratnya sebagai Jakmania. Ia pun kepada wartawan mengaku memiliki kartu anggota Jakmania. “Enggak ada maksud apa-apa. Hanya iseng doang,” ucapnya.