Jadwal Kick-OFF, Nama dan Pemegang Hak Siar Liga 1 Indonesia

Sepakbola – PSSI telah mengumumkan jadwal Kick-off Liga 1 Indonesia. Juga telah diputuskan nama resmi kompetisi dan pemegang hak siar.

PSSI

Gilabola.com – PSSI telah mengumumkan jadwal Kick-off Liga 1 Indonesia. Juga telah diputuskan nama resmi kompetisi dan pemegang hak siar.

Setelah menunjuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi belum lama ini, PSSI pada Rabu (29/3) sore mengumumkan nama kompetisi Liga 1. Nama resmi kompetisi adalah Gojek Traveloka Liga 1.

Lantas kapan Kick-Off dan tim mana yang akan tampil di laga pembukaan? Kick-off kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 dijadwalkan pada Sabtu, 15 April 2017. Pertandingan pembukaan akan mempertemukan Persib Bandung versus Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Kami sudah memutuskan 15 April kick-off di Bandung yang mempertandingkan Persib dengan Arema FC di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) sesuai tayangan TV One, pukul 18.30 WIB,” ungkap Edy Rahmayadi di Makostrad, Jakarta, Rabu (29/3).

Kenapa partai Persib vs Arema FC dipilih sebagai laga pembuka? Menurut PT LIB, kedua klub itu dipertemukan di laga pembuka karena pertimbangan Persib sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014, sedangkan Arema FC merupakan juara Piala Presiden 2017.

“Alasannya karena Persib sebagai juara ISL 2014 dan Arema FC juara Piala Presiden dan kami memutuskan mereka akan menjadi laga pembuka. Kami sudah komunikasikan dengan TV One sebagai tv broadcaster,” ungkap Risha Adiwijaya, CEO PT LIB.

Adapun pemegang hak siar atau tv broadcaster untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia adalah TV One. Chief Executive Officer TV One, Ardiansyah Bakrie, mengatakan TV One akan menyiarkan total 355 pertandingan, di antaranya 13 laga per pekan. Begitu pula dengan Liga 2.

“Grup Viva akan selalu mendukung karena perkembangan sepakbola di Indonesia untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Inshaallah TV One akan menjadi official broadcaster-nya,” ungkap Ardi.

Terkait jumlah kontestan Liga 1, tidak perubahan, tetap diikuit 18 klub. Sistem pertandingan akan menggunakan home dan away. Dari perhitungan, Liga 1 akan berakhir pada November tahun ini.

Sepakbola.cc