Jelang Timnas U-19 vs PSS Sleman, Uji Strategi Timnas

2

  Tur nusantara Tim Nasional U-19 akhirnya dimulai. Timnas U-19 akan mengawali tur dari DI Yogyakarta, dan mereka akan melawan klub Divisi Utama PSS Sleman. Laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2) rencananya digelar di pada malam hari pukul 21.00 WIB. “Uji coba merupakan bagian dari persiapan tim. Saat ini pelatnas di Yogyakarta […]

Jelang Timnas U-19 vs PSS Sleman, Uji Strategi Timnas - berita Liga Indonesia

 

Tur nusantara Tim Nasional U-19 akhirnya dimulai. Timnas U-19 akan mengawali tur dari DI Yogyakarta, dan mereka akan melawan klub Divisi Utama PSS Sleman. Laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2) rencananya digelar di pada malam hari pukul 21.00 WIB.

“Uji coba merupakan bagian dari persiapan tim. Saat ini pelatnas di Yogyakarta memasuki tahap taktikal dan itu diselingi dengan uji coba. Melalui uji coba ini, saya ingin melihat sampai sejauh mana pemain mampu mengimplementasikan apa yang sudah diperoleh dalam latihan,” ujar Indra Sjafri pelatih timnas U-19.

Laga uji coba itu juga menjadi ajang ‘blusukan’ Indra Sjafri seperti saat mencari pemain untuk skuad U-19. Blusukan kali ini sekalian dengan dilakukannya uji coba timnas.Indra tetap akan membuka kesempatan bagi pemain berusia di bawah 19 tahun untuk bergabung dengan timnas.

“Saya sangat senang karena PSS memberi kesempatan kepada pemain muda. Saya pun akan memantau mereka karena siapa pun berpeluang masuk timnas asal memenuhi persyaratan. Ini menjadi modal baru dari blusukan yang saya lakukan. Jadi, saya melakukannya melalui uji coba,” tambah Indra.