Jika Gagal Juara, Riedl Dipastikan Keluar

  • Membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2014, itulah target yang dibebankan kepada pelatih Alfred Riedl oleh Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia. Jika gagal maka Riedl harus melepaskan jabatan pelatih.

Membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2014, itulah target yang dibebankan kepada pelatih Alfred Riedl oleh Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia. Jika gagal maka Riedl harus melepaskan jabatan pelatih.

“Saya akan meninggalkan Indonesia. Tugas saya sudah selesai. Ada pembicaraan dengan La Nyalla Mattalitti (Ketua BTN). Pada awal saya menandatangani kontrak, ada target menjadi juara. Jika tidak juara, saya harus keluar,” kata Riedl usai pertandingan lawan Filipina di Hanoi, Selasa (25/11).

“Namun, masih ada satu pertandingan lagi melawan Laos. Kami harap bisa menang. Namun, tergantung pemain, apakah memiliki semangat seperti saya atau tidak?” lanjutnya.

Mencapai target tadi tampaknya hanya menunggu keajaiban. Kekalahan telak 0-4 yang dialami Firman Utina dan kawan-kawan dari Filipina praktis telah menipiskan peluang Tim Merah Putih.

Memang belum sepenuhnya tertutup peluang, karena masih ada laga terakhir lawan Laos pada Jumat (28/11) mendatang. Jika menang lawan Laos, nasib Indonesia masih bergantung pada hasil pertandingan terakhir Vietnam melawan Filipina.