Kalah Dari Persib, Ivan Kolev Beri Alasannya

  • Pelatih PS TNI Ivan Kolev beralasan anak asuhnya takluk dari Persib Bandung karena terbatasnya pilihan skuat akibat dari minimnya stok pemain.

Ivan Kolev

Ivan Kolev memberikan alasan kenapa PS TNI bisa kalah dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat dengan skor akhir 3-1.

Pada laga tersebut Raphael Maitimo membuat publik tuan rumah bersorak usai mencetak gol di menit 16, sebelum diikuti oleh eks punggawa Chelsea, Michael Essien, lima menit berselang.

Di babak kedua, tepatnya menit 64, Maitimo berhasil menggandakan golnya dan satu-satunya gol tim tamu dibuat oleh Sansan Husaeni di penghujung laga.

Berbicara sesudah pertandingan, Ivan Kolev yakin absennya para pemain pilar tim berjulukan The Army itu karena cedera dan terkena hukuman akumulasi kartu menjadi penyebab utama.

Menurutnya PS TNI hanya mempunyai satu stopper di belakang, sehingga harus memakai dua gelandang dan satu pemain sayap untuk mengisi bek kanan.

Ia pun merasa cara tersebut sulit untuk dilakukan sebab di saat yang bersamaan Persib sedang mengincar tiga poin untuk mengakhiri panceklik kemenangan.

Terbukti, upaya Ivan untuk menambal beberapa lini dengan pemain yang bukan posisinya itu menjadi petaka, dan ia pun menyadari lama sebelum sepak bola dimulai.

Baginya hal tersebut merupakan problem besar tapi anak asuhnya tetap berusaha semaksimal mungkin walaupun dipaksakan bermain di posisi lain.

Disinggung perihal tiga buah gol Maung Bandung, pria asal Bulgaria itu mengakui kelemahan di sisi kiri dengan absennya Abduh Lestaluhu.

Ia yakin Febri Haryadi, pemberi tiga assist bagi Persib di laga tersebut, bisa dijaga namun anak asuhnya yang ditugaskan di lini belakang tidak mampu menterjemahkan keinginannya.

Sementara itu penyerang PS TNI Sansan Fauzi yang menyumbangkan gol semata wayang untuk timnya, merasa rekan-rekannya kehilangan konsentrasi di babak pertama sehingga kecolongan dua gol dalam tempo lima menit.