La Nyalla: Akhiri Euforia Timnas U-19!

17

  La Nyalla Mattalitti, Ketua Badan Tim Nasional (BTN),  meminta pecinta bola Indonesia mengakhiri euforia Timnas Indonesia U-19. Nah loh? Kenapa? Timnas Indonesia U19 hingga kini sudah  menorehkan hasil bagus usai menjalani lima laga uji coba di Timur Tengah. Garuda Muda meraih tiga kali menang, satu kekalahan dan satu imbang. Sebuah prestasi yang membuat pecinta sepakbola Indonesia menaruh […]

Liga Indonesia  - La Nyalla: Akhiri Euforia Timnas U-19!

 

La Nyalla Mattalitti, Ketua Badan Tim Nasional (BTN),  meminta pecinta bola Indonesia mengakhiri euforia Timnas Indonesia U-19. Nah loh? Kenapa?

Timnas Indonesia U19 hingga kini sudah  menorehkan hasil bagus usai menjalani lima laga uji coba di Timur Tengah. Garuda Muda meraih tiga kali menang, satu kekalahan dan satu imbang.

Sebuah prestasi yang membuat pecinta sepakbola Indonesia menaruh banyak harapan pada Garuda Muda ini, dan setiap laganya selalu mendapat perhatian masyarakat. Namun, La Nyalla punya pendapat berbeda, ia meminta masyarakat Indonesia tidak terlalu membanggakan Garuda Muda.

Menurutnya, tugas Tinas Indonesia U19 masih panjang. Timnas Indonesia U-19 punya target finish di posisi empat besar pada Piala Asia U-19 Oktober mendatang, Sebuah tugas yang berat! Namun jika mereka mampu tembus hingga babak semifinal, secara otomatis, Timnas Indonesia U19 bakal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2015 di Selandia Baru.

“Akhiri euforia terhadap Timnas U-19. Mereka masih harus fokus untuk mencapai target yang tinggi, juara Asia atau lolos Piala Dunia U-20. Ini bukan main-main,” ujar La Nyalla.

La Nyalla juga menjelaskan bahwa skuad Garuda Muda masih harus mengikuti banyak pemusatan latihan sebelum berlaga di Myanmar.  BTN pun sudah  menyiapkan dua tur lagi untuk Timnas U-19, yakni Tur Nusantara Jilid II dan Tur Eropa.

“Jangan lagi ada undangan-undangan untuk menghadiri acara-acara di luar pemusatan latihan. Semua tim akan fokus, karena waktu menuju Piala Asia sudah dekat. Kalau tim pelatih diundang kesana-kemari, itu sama dengan mengurangi fokus mereka terhadap tim ini,” tegas Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Dia juga meminta dukungan dan doa dari rakyat Indonesia. “Semoga cita-cita dari anak-anak (pemain Timnas U-19 tercapai,”.