Luis Milla Masukkan 3 Senior ke Skuad Asian Games

  • Tiga pemain senior akan memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games Jakarta dan Palembang tahun depan. Pelatih Luis Milla pun ungkap alasannya!

Luis Milla
Luis Milla

Luis Milla berusaha maksimalkan skuadnya, dan panggil tiga pemain senior untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan bertanding di Asian Games tahun depan.

Hal ini memang sudah ada aturan bakunya, di mana setiap tim yang tampil di Asian Games boleh ikut-sertakan tiga pemain senior dalam skuad U-23. Aturan ini malah sudah berlaku sejak 2002.

Luis Milla berniat maksimalkan masuknya tiga pemain senior itu di ajang Asian Games nanti. Namun, pelatih itu belum ungkapkan siapa saja tiga pemain tersebut.

“Terlalu dini untuk ungkapkan (siapa saja ketiga pemain senior tersebut). Di dalam sepakbola, pemain senior itu penting dan dibutuhkan,” ujar Luis Milla.

Pasalnya, menurutnya, pemain senior selalu identik dengan banyaknya pengalaman dan kematangan dalam bermain. Luis Milla juga sudah menguji beberapa pemain senior Indonesia dalam sejumlah pertandingan ujicoba.

Terakhir saat Indonesia hadapi Kamboja di ujicoba, Rabu (4/10). Menurutnya, ada 12 pemain senior yang ikut, sementara tujuh pemain lainnya merupakan pemain U-22. “Saya ingin perbaiki persiapan tim Asian Games, saya ada rencana adakan latihan lagi dengan pemain U-22,” tandasnya.