Luis Milla Akan Bawa Timnas U-22 ke Eropa Mei 2017 Mendatang

Sepakbola – Luis Milla akan membawa Timnas U-22 ke tanah Eropa pada bulan Mei 2017 mendatang. Hal ini sudah dijadwalkan.

Liga Indonesia  - Luis Milla Akan Bawa Timnas U-22 ke Eropa Mei 2017 Mendatang

Sepakbola – Luis Milla akan membawa Timnas U-22 ke tanah Eropa pada bulan Mei 2017 mendatang. Hal ini sudah dijadwalkan.

Luis Milla yang ikut memoles Tim nasional sepak bola U-22 memang sudah dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Eropa pada Mei 2017. Hal itu sudah dipastikan oleh Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin.

Setelah Piala Presiden 2017, rencananya akan ada TC timnas di Indonesia, kemudian bulan Mei berangkat ke Spanyol. TC di Spanyol itu sendiri dijadwalkan berlangsung selama sebulan. Skuad arahan Luis Milla akan coba menjajal kekuatan beberapa tim U-21 milik klub La Liga.

Bila tidak ada perubahan, timnas U-22 yang diproyeksikan ke SEA Games 2017 di Malaysia itu juga akan mengikuti turnamen mini di Spanyol. Total akan ada 23 pemain yang dibawa. Bukan hanya klub Spanyol, namun juga diharapkan bisa bermain melawan tim-tim Eropa lain.

PSSI sebelumnya disampaikan sudah memberikan data-data lengkap beserta video dari sekitar 50 pemain potensial kepada Luis Milla. Data-data itu lantas disimpan dalam perangkat keras yang dibawa Milla ke Spanyol usai dirinya menandatangani kontrak dengan pihak PSSI.

Dikabarkan ada empat sampai lima pemain di setiap posisi. Ketika dia tiba di Indonesia, Milla akan terus memantau perkembangan semua nama tersebut di Piala Presiden 2017.

Luis Milla membawa dua asisten untuk mendampinginya di tim nasional Indonesia. Mereka adalah Eduardo dan Miguel. PSSI menugaskan satu asisten dari Indonesia yaitu gelandang veteran Indonesia, Bima Sakti.

Bima akan ditemani pria asal Prancis, Simon Toselli yang berpengalaman pernah menjadi penasihat teknik timnas Fiji U-20. Selain sebagai asisten, Simon yang jago cas-cis-cus bahasa Spanyol juga menjadi seorang penerjemah.