Madura United Rekrut Pemain Primer League

770

Sepakbola – Madura United tampaknya tidak mau kalah dengan Persib Bandung. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini merekrut mantan pemain Liga Premier Inggris.

Liga Indonesia  - Madura United Rekrut Pemain Primer League

Gilabola.com – Madura United tampaknya tidak mau kalah dengan Persib Bandung. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini merekrut mantan pemain Liga Premier Inggris.

Pekan lalu, Persib Bandung sukses mengontrak mantan bintang Chelsea asal Ghana, Michael Essien, yang kabarnya mendapat gaji sebesar Rp 11 miliar setahun. Adapun pemain yang direkrut Madura United adalah Peter Odemwingie yang sebelumnya sempat memperkuat dua klub Liga Primer, West Bromwich Albion dan Stoke City, serta bermain di Ligue 1 Prancis bersama Lille.

Kepastian perekrutan Odemwingie itu diungkapkan langsung oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro lewat akun instagram resmi Madura United. Dikatakan bahwa “prakontrak dengan Peter Odemwingie sudah tuntas” dan pemain itu “masuk kriteria yang dibutuhkan tim”.

Namun, mantan pemain timnas Nigeria berusia 35 tahun itu, sambung Haruna, belum bisa dimainkan dalam turnamen Cilacap Cup pada 24 Maret mendatang. Alasannya adalah karena si pemain harus menjalani tes medis di Jakarta saat turnamen itu berlangsung.

“Odemwingie tidak main di Cilacap Cup. Dia harus jalani tahapan-tahapan kepindahan dulu, seperti medical check up hari Sabtu atau Minggu depan di Jakarta. Tapi, dia akan main pas kita uji coba di Sleman,” kata Haruna seperti dikutip dari detikSport.

Terkait nilai kontrak si pemain, Haruna menolak menyebutnya. Katanya, hal itu merupakan urusan sponsor. “Perekrutan Odemwingie ini urusan sponsor. Kami belum bisa sebut nominal dan siapa sponsor kami. Tujuan mereka hanya untuk ikut serta memajukan sepakbola kita,” tegasnya.

Nilai pemain itu saat ini seperti yang tertera di laman Transfermarket adalah sebesar 500 ribu Euro atau setara Rp 7 miliar. Pada 2006 lalu, harganya berkisar 8,5 juta Euro atau setara Rp 120 miliar.

Odemwingie pernah memperkuat tim nasional Nigeri saat meraih medali Perak Olimpiade 2008. Dia juga membela negaranya saat tiga kali menempati posisi tiga Piala Afrika pada 2004, 2006, 2010.