Masa Depan Essien Di Persib Tergantung Pelatih

Gilabola.com – Manajemen Persib Bandung menyerahkan keputusan terkait nasib Michael Essien di klub itu kepada pelatih Mario Gomez. Manajemen hanya menuruti apa yang nantinya diputuskan oleh sang pelatih.

Belakangan ini memang muncul kabar kalau Essien akan didepak untuk memberi jalan masuk bagi satu pemain asing yang akan direkrut oleh Tim Maung Bandung. Kabarnya pelatih Gomez ingin merekrut penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman.

Essien saat ini berada di London untuk menjalani penyembuhan cedera pada lututnya. Dia dijadwalkan tiba kembali di Bandung pada Jumat 16 Februari 2018. Kemungkinan besar pelatih Mario Gomez akan memberikan keputusannya dalam beberapa hari ke depan.

Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim, mengatakan keputusan untuk mempertahankan atau melepas pemain merupakan wewenang dari pelatih Mario Gomez. Karena si pelatih yang paling tahu kapasitas seorang pemain, dan tipe pemain yang dibutuhkan tim.

“Kembali kepada pelatih, pelatih akan melihat dahulu kondisinya. Kan enggak mungkin dari
manajemen mau melepas dia (Essien),” kata Zaenuri ketika ditanya tentang nasib Essien, Kamis (15/2) seperti dikutip dari Viva.

Advertisement

Zaenuri tak menampik kalau ada dampak jika Persib resmi melepas Essien, terutama dari segi bisnis. Seperti diketahui, sejak kedatangan Essien, penjualan atribut Persib melonjak naik.

“Kalau dari aspek bisnis untung rugi itu sudah risikonya. Siapa tahu ngomong-ngomong sama Erick Thohir (petinggi Persib), Essien bisa dipakai di Amerika namanya bisnis siapa yang tahu,” kata Zaenuri.

Tentang rencana perekrutan pemain baru, Zaenuri mengatakan bahwa manajamen belum berhenti berburu pemain. Namun dia mengatakan Persib tidak mau tergesa-gesa merekrut pemain baru.

“Kan penutupan sampai Maret masih ada waktu panjang, kita masih mencari yang empat kan, Andik (Vermansyah) enggak jadi, dua sudah didapat (Muchlis Hadi dan Ghozali Siregar), yang lain masih negosiasi,” kata Zaenuri.