Michael Essien Dapat Saran Khusus Dari Ridwan Kamil

Sepakbola – Michael Essien kini telah mendapatkan saran khusus dari sosok orang nomor satu di Bandung, Ridwan Kamil. Perlu untuk ia cermati dan penuhi dalam waktu dekat.

Michael Essien - Persib Bandung

Sepakbola – Michael Essien kini telah mendapatkan saran khusus dari sosok orang nomor satu di Bandung, Ridwan Kamil. Perlu untuk ia cermati dan penuhi dalam waktu dekat.

Michael Essien memang tak luput dari perhatian Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Kang Emil memang salah satu bobotoh fanatik Persib Bandung. Ia juga selalu mengikuti perkembangan tim posisi ketiga di gelaran Piala Presiden 2017 tersebut.

Ia lantas ikut menilai jika datangnya mantan bintang Chelsea itu sebagai satu sejarah sepak bola Indonesia tersendiri. Wajar jika Essien mulai diharapkan mampu menjadi pemicu bagi klub lainnya agar terus berbenah jadi lebih profesional lagi.

“Peningkatan kualitas seperti ini ya salah satunya dengan peningkatan kualitas kaliber pemain yang dikontrak satu klub. Kalau setiap klub bisa melakukan hal yang sama (merekrut pemain kelas dunia seperti Essien) pasti seru ya,” ujar sang Walkot.

Tak ingin terlalu berharap muluk-muluk, Kang Emil lantas tetap berharap jika sang pemain bisa membuktikan dirinya memang mampu dorong Persib raih gelar juara pada Liga 1 Indonesia musim ini juga. Ia beri saran khusus seperti itu karena sadar jika sepak bola adalah permainan tim, bukan individu.

“Sekarang ini tinggal dibuktikan saja berbanding lurus tidak dengan prestasinya? Masalahnya kan sepak bola ini mainan 11 orang. Satu super star bagaimana bisa maju kalau dia tidak didukung 10 orang lainnya. Tinggal pembuktian sajalah kepada Persib Bandung,” pungkasnya.

Sepakbola.cc