Muhammad Hargianto Masih Harus Adaptasi di Persija

Gilabola.com – Muhammad Hargianto dinilai masih harus adaptasi lagi di Persija Jakarta. Ia tak bermain penuh ketika diturunkan melawan PS TNI.

Gilabola.com – Gelandang muda timnas Indonesia U-22 Muhammad Hargianto dinilai masih harus adaptasi lagi di Persija Jakarta. Pemain baru tim Macan Kemayoran ini┬átak bermain penuh ketika diturunkan melawan PS TNI.

Sang pemain pun baru diturunkan oleh pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues (Teco) pada pertandingan uji coba melawan PS TNI di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta, Minggu (9/4) petang. Hal itu maklum saja, karena pemain yang kini berstatus sebagai polisi itu baru saja menjalani pemusatan latihan bersama skuad timnas U-22.

Hanya saja, dalam laga melawan PS TNI, Hargianto hanya bermain selama 25 menit. “Hargianto mengalami cedera di bagian hamstringnya. Dia harus istirahat dulu, nanti akan kami pantau lagi di sesi latihan. Mungkin dia kurang istirahat atau masih kelelahan setelah berlatih bersama timnas U-22,” ujar Teco.

Lebih lanjut lagi, juru taktik asal Brasil itu pun akan terus memotivasi Hargianto untuk segera padu dengan Ismed Sofyan dan kawan-kawan. “Memang ada beberapa pemain yang agak datang terlambat ke dalam tim. Kami harus beri motivasi lebih buat mereka agar cepat beradaptasi di tim. Seperti misalnya Hargianto, dia baru sekali main bersama tim. Masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim,” tambahnya.

Di sisi lain, sang pelatih mengatakan bahwa masih belum bisa memberi penjelasan terhadap nasib dua pemain seleksi asal Papua yaitu Yosef Yopi Marndof dan Yosua Pahabol. Dari dua nama itu, cuma Yosef yang dimainkan dalam laga melawan PS TNI.

“Untuk Yosua saya sudah lihat kualitasnya saat latihan. Saya masih harus bicara dulu dengan pihak manajemen terkait mereka berdua untuk segera ambil keputusan, karena kompetisi sudah semakin dekat,” pungkasnya.

Sepakbola.cc