Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Alasan Tolak Panggilan PSSI

Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Gilabola.com – Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengungkapkan alasan dirinya menolak permintaan PSSI untuk menjadi pelatih tim Indonesia Selection untuk laga ujicoba melawan Timnas Islandia pekan ini.

McMenemy mengatakan dia terpaksa menolak panggilan PSSI karena dia fokus dan komit pada tugas utamanya sebagai pelatih Bhayangkara FC. Terutama karena jauh-jauh hari dia sudah menyusun pogram pemusatan latihan untuk timnya dalam rangka persiapan  menghadapi Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Seperti diketahui, Indonesia Selection dijadwalkan melakukan ujicoba melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (11/1). PSSI sudah menunjuk Simon McMenemy untuk membesut tim Indonesia dan surat penunjukkannya sudah dikirimkan enam hari lalu.

Namun karena Simon tak bersedia menjalani pekerjaan itu, PSSI pun menunjuk pelatih PSM Makassar, Roberts Rene Alberts, sebagai pelatih tim Indonesia Selection.

“Saya menerima undangannya dari PSSI itu baru lima hari yang lalu. Tapi saya sudah merencanakan pemusatan latihan ini (Bhayangkara FC) dari jauh-jauh hari. Jadi saya memang sangat terima kasih sekali atas apresiasinya dengan menunjuk saya sebagai pelatih Indonesia Selection,” ujar Simon kepada wartawaan, Minggu (7/1), seperti dikutip dari Detik.com.

“Cuma saya daripada harus seperti itu (dipilih jadi pelatih Indonesia Selection) lebih baik diberi penghargaan pelatih terbaik saja, untuk musim kemarin. Tapi, entah penghargaan itu hilang karena sebuah alasan atau gimana saya enggak tahu.”

“Saya pun terikat kontrak sama Bhayangkara, saya sudah menyiapkan pemusatan latihan ini dari jauh-jauh hari dan saya kontrak dengan Bhayangkara. Jadi lebih baik Bhayangkara yang didahulukan,” tambahnya.

Bhayangkara FC menggelar pemusatan latihan di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Bojongsari, Depok, sejak 5 Januari lalu. Mereka akan berlatih hingga 14 Januari mendatang.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan