Pemain Andalan Arema Kembali

  Malang Arema Cronus kini mendapatkan kabar baik. Pemain andalan mereka dinyatakan bisa kembali untuk beberapa laga kedepannya karena sudah […]

Malang Arema Cronus, Gustavo Lopez, Suharno

 

Malang Arema Cronus kini mendapatkan kabar baik. Pemain andalan mereka dinyatakan bisa kembali untuk beberapa laga kedepannya karena sudah pulih dari cedera.

Playmaker andalan tersebut tak lain adalah pemain asal Argentina, Gustavo LopezĀ  yang memang dikabarkan sudah mulai pulih dari cederanya. Hal ini terlihatĀ  saat dia diturunkan Arema dalam uji coba melawan anggota Divisi Utama Pengcab PSSI Kota Malang, Putra Jaya, Kamis (14/03/2014).

Singo Edan berhasil keluar sebagai pemenang dengan hasil telak 6-1. Skor tersebut menurut Suharno bukan ukuran utama karena ia ingin melihat bagaimana sosok Gustavo Lopez jalani waktu di laga uji coba yang berlangsung dalam kondisi hujan deras itu.

“Kita bisa melihat bagaimana Gustavo hari ini, dia bermain dengan sangat bagus. Beberapa kali umpan yang dia kirim berhasil membuat gol. Saya kira dia sudah pantas dibawa ke Maladewa besok,” ujar Suharno, Jumat (14/3/2014).

Gustavo sebenarnya hampir diturunkan saat Arema berjumpa dengan Hanoi T&T, Selasa (11/03/2014). Namun ia harus tetap berada di tribun penonton karena saat latihan terakhir tim, kondisinya tidak diizinkan bermain oleh tim dokter Arema.

“Kemarin, sebelum melawan Hanoi, saya tanya Gustavo, dia bilang siap. Tetapi saat latihan, kita semua melihat dia masih belum berani duel satu lawan satu, plus tidak berani menembak ataupun mengangkat bola. Ini yang menjadi catatan kita untuk kemudian usai berdiskusi dengan dokter, kita memutuskan tidak memainkan Gustavo lebih dahulu karena saya takutnya dia kambuh lagi,” lanjut Suharno.

Sepakbola.cc