Pemain ISL tinggalkan Timnas

  • Lima pemain Indonesia Super League (ISL), yaitu Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan Ahmad Bustomi, meninggalkan pemusatan latihan atau Training Camp (TC) tim nasional senior Indonesia. Hal itu dikatakan pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, kepada wartawan Jumat (10/8). “Mereka minta izin pulang ke rumahnya masing-masing. Mereka bilang mau kembali lagi,” kata […]

Liga Indonesia  - Pemain ISL tinggalkan TimnasLima pemain Indonesia Super League (ISL), yaitu Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan Ahmad Bustomi, meninggalkan pemusatan latihan atau Training Camp (TC) tim nasional senior Indonesia. Hal itu dikatakan pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, kepada wartawan Jumat (10/8).

“Mereka minta izin pulang ke rumahnya masing-masing. Mereka bilang mau kembali lagi,” kata Nil Maizar seperti dilansir Kompas.com.

Kelima pemain itu meninggalkan pemusatan latihan di Lapangan PSA, Halim Perdanakusuma, yang telah mereka ikuti sejak Senin (6/8). Mereka memutuskan meninggalkan pelatnas, Kamis (9/8) malam.

Nil cuma bisa berharap, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bisa segera kembali ke pelatnas. Namun, Nil mengatakan siap menghadapi skenario terburuk andai mereka tak kembali. “Kita tunggu informasi dari mereka. Kita serahkan ke pribadi masing-masing,” ujar Nil.

Nil menyatakan, kepergian para pemain ISL itu tidak mengganggu programnya. “Tidak masalah, kami hanya kekurangan kuantitas orang. Untuk kualitas latihan, kami tetap pertahankan sesuai program. Kami lihat nanti, apakah pemain (ISL) kembali atau tidak,” tambahnya.

Hengkangnya kelima pemain tersebut boleh jadi karena gencarnya pemberitaan belakangan ini yang menyatakan mereka terkena sanksi dari klub masing-masing karena mengikuti pelatnas Timnas tanpa seizin klub.