Persebaya Perlu Bantuan Secepatnya

  Berlaga di gelaran akbar sekelas Indonesia Super League (ISL), setiap tim wajib mengerahkan semua kemampuan mereka yang terbaik. Kelemahan sekecil apapun wajib sesegera mungkin diatasi bila tidak ingin cepat tersingkir dari peta persaingan. Saat ini Persebaya perlu bantuan secepatnya dalam atasi masalah mereka. Ya, Persebaya pelasn tapi pasti akhirnya mulai merasakan efek dari banyaknya […]

Persebaya Perlu Bantuan Secepatnya

 

Berlaga di gelaran akbar sekelas Indonesia Super League (ISL), setiap tim wajib mengerahkan semua kemampuan mereka yang terbaik. Kelemahan sekecil apapun wajib sesegera mungkin diatasi bila tidak ingin cepat tersingkir dari peta persaingan. Saat ini Persebaya perlu bantuan secepatnya dalam atasi masalah mereka.

Ya, Persebaya pelasn tapi pasti akhirnya mulai merasakan efek dari banyaknya pemain yang dicoret pada paruh pertama ISL. Hingga kini, Persebaya masih belum bisa mendapatkan pemain baru. Artinya hal Ini membuat Bajul Ijo terancam krisis pemain.

Persebaya tinggal memiliki 21 pemain, termasuk tiga diantaranya penjaga gawang. Kondisi ini dirasa pelatih Persebaya Rahmad Darmawan tidak ideal, terlebih beberapa kondisi pemain diantaranya sedang tidak fit. Ia pun harus bekerja keras, mencari solusi terhadap tim asuhannya.

“Lawan Persipura kemarin, kami tinggal memiliki 15 pemain yang kondisinya benar-benar fit. Ada beberapa pemain yang masih cedera, dan kondisinya hanya 85 persen terpaksa saya turunkan. Salah satunya Manahati [Lestusen],” ujar Rahmad Darmawan.

RD ingin manajemen segera melakukan penambahan pemain, terlebih mereka masih menyisakan delapan laga di fase penyisihan Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah timur, yang harus dirampungkan.

“Pemain Asia [Agu Casmir] sudah dilepas. Kemarin, kami dikatakan tidak efektif untuk pemain asing. Tapi sekarang, tak bisa dipungkiri bila kami membutuhkan tambahan pemain dalam situasi seperti ini.”

Saat ini Persebaya sedang menunggu kedatangan pemain asing baru, yang dijadwalkan bergabung pada akhir Mei 2014. Issac Poppo sangat diharapkan datang tepat waktu guna menambal posisi kosong yang ditinggalkan Julio Caesar Larrea Flores.

Susahnya, Yannick Salem-Louniangou asal Kongo yang sempat ikut seleksi dianggap tidak sesuai dengan harapan dan kebutuhan. Sementara Bajul Ijo bakal kembali melanjutkan laga di pentas ISl musim ini dengan tandang ke Papua menghadapi Perseru Serui, Sabtu (31/05/2014).

“Sampai sekarang, kami juga butuh tambahan pemain baru. Dan, proses pencarian itu ternyata tidak mudah,” sambut Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid.

Abror menjelaskan, pihaknya kesulitan untuk mendatangkan pemain baru. Demi memenuhi kuota, pihaknya tidak menutup kemungkinan, untuk menjajaki membidik para pemain lokal.

“Beberapa kali kami mencari pemain baru, tapi juga tak cocok. Kami juga krisis pemain di lapangan tengah. Karena itu, kami akan cari gelandang lokal berkualitas,” pungkasnya.

Sepakbola.cc