Persebaya Surabaya Klaim Jerseynya Paling Canggih di Indonesia

  • Gilabola.com – Persebaya Surabaya klaim jerseynya paling canggih di Indonesia. Pernyataan mereka memang cukup menarik untuk disimak.

Persebaya Surabaya

Gilabola.com –¬†Persebaya Surabaya klaim jerseynya paling canggih di Indonesia. Pernyataan mereka memang cukup menarik untuk disimak.

Persebaya Surabaya secara resmi memperkenalkan jersey klub baru yang akan mereka gunakan untuk mengarungi kerasnya persaingan di kompetisi Liga 2. Pengenalan jersey tersebut berlangsung di Atrium DBL Arena, Surabaya, Senin (10/4).

Jersey klub berjuluk Bajul Ijo tersebut terbilang cukup unik karena motifnya agak berbeda dengan beberapa klub sepak bola lainnya di Indonesia. Jersey buatan sendiri itu bermotif ‘croco’ atau kulit buaya yang menjadi ciri khas klub.

“Motif croco atau kulit buaya sudah terbentuk sejak proses pembuatan bahan kain. Bukan hasil print komputer atau sublimasi,” ujar Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda kepada para wartawan.

Selain karena motifnya yang sangat unik, jersey baru itu juga mempunyai beberapa kecanggihan, diantaranya adalah dibuat dengan bahan kain yang sangat ringan dan cepat kering serta memiliki sifat anti ultra violet (UV), anti-odor (bau) dan anti bacterial.

“Secara material, seragam baru Persebaya ini lebih canggih dari semua seragam yang dipakai tim-tim sepak bola lainnya di Indonesia,” tambah Azrul.

Sementara untuk pemilihan warna sendiri, jersey kandang menggunakan pilihan warna hijau dengan beberapa tampilan sponsor di bagian depan. Sementara untuk jersey tandang mereka menggunakan warna putih.