Persebaya vs Timnas U-19, Persebaya Target Menang

34

  Pelatih Persebaya Surabaya U-21 Yusuf Ekodono, mematok target menang atas Evan Dimas dan kawan-kawan, meskipun persiapan timnya cukup minim.. Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Persebaya U-21, di Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (24/2/2014). Pertandingan nanti bertujuan untuk mematangkan komposisi dan formasi utama anak asuh Indra Sjafri. Pelatih mental Timnas U-19, Guntur Cahyo […]

Liga Indonesia  - Persebaya vs Timnas U-19, Persebaya Target Menang

 

Pelatih Persebaya Surabaya U-21 Yusuf Ekodono, mematok target menang atas Evan Dimas dan kawan-kawan, meskipun persiapan timnya cukup minim.. Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Persebaya U-21, di Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (24/2/2014). Pertandingan nanti bertujuan untuk mematangkan komposisi dan formasi utama anak asuh Indra Sjafri.

Pelatih mental Timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo, mengatakan bahwa formasi timnya belum memuaskan. Menurutnya, akan ada beberapa pemain yang turun dalam laga sebelumnya, justru akan duduk di bangku cadangan nanti malam.  Dengan merotasi pemain, para pelatih berharap kualitas pemain cadangan bisa mendekati pemain utama sehingga tim secara keseluruhan  bisa bermain lebih konsisten.

Tim Persebaya U-21 berjanji akan tampil menyerang sejak kick off. Walaupun hanya sebatas uji coba, namun bagi Yusuf pertandingan tersebut tetap punya arti penting. Dia berharap anak-anak didiknya dapat mengambil pelajaran serta pengalaman dari timnas U-19. Pengalaman itu akan menjadi modal penting sebelum Persebaya mengikuti kompetisi U-21 pada Mei 2014 mendatang.

“Besok, kami akan menginstruksikan semua pemain, mulai pemain belakang, tengah dan depan untuk berani menyerang dan menekan sejak babak pertama dimulai,” ungkap pelatih Persebaya U-19, Yusuf Ekodono.

Timnas U-19 hingga kini belum terkalahkan selama tur nusantara. Jumat lalu Timnas U-19 mendapat perlawanan gigih dari tim Pra-PON Jatim di Stadion Gelora Bangkalan. Tim Pra-PON Jatim memaksa timnas U-19 bermain imbang 1 – 1.

Laga Timnas U-19 vs Persebaya Nanti Malam Live SCTV 24 Februari 2014 20.30 wib.