Persib Bandung Akhirnya Ungkap Besaran Gaji Essien

4381

Sepakbola – Terjawab sudah rasa ingin tahu publik sepakbola di tanah air tentang berapa besaran gaji Michael Essien di Persib Bandung.

Liga Indonesia  - Persib Bandung Akhirnya Ungkap Besaran Gaji Essien

Gilabola.com – Terjawab sudah rasa ingin tahu publik sepakbola di tanah air tentang berapa besaran gaji Michael Essien di Persib Bandung.

Setelah sebelumnya manajemen Persib enggan membeberkannya kepada wartawan saat jumpa pers pertama Essien di Bandung dua hari lalu, kubu Maung Bandung akhirnya juga buka mulut ketika Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menanyakan langsung soal gaji mantan pemain Chelsea asal Ghana tersebut.

Edy Rahmayadi yang rupanya juga penasaran dengan keberanian Persib mendatangkan pemain kelas dunia, menanyakan tentang besaran gaji Essien saat dia memberikan sambutan dalam pertemuan PSSI dengan klub-klub peserta Liga 1 Indonesia, di Makostrad, Jakarta, Kamis (16/3).

“Berapa Persib bayar Essien untuk satu musim?” tanya Edy dalam sambutannya. Dalam pertemuan itu, Persib diwakili oleh manajer umum, Umuh Muchtar.

Meski sempat ragu memberikan jawaban, Umuh akhirnya juga mengungkapkan besaran gaji pemain asal Ghana tersebut. “Rp11 miliar, Pak,” jawab Umuh dengan tersenyum.

Sebelumnya, Umuh membantah anggapan kabar yang menyebutkan Essien menuntut fasilitas mewah di Kota Kembang. Menurut Umuh, Essien tidak meminta yang macam-macam. Dia cuma ingin tempat tinggal yang bisa ditempati oleh dia serta keluarga kecilnya dengan fasilitas kolam renang. Bahkan, Essien juga tidak keberatan jika harus tinggal di sebuah apartemen.

“Ga ada yang aneh-aneh sih cuma dia mau tinggal disini dengan keluarganya terus mau ada satu rumah yang ada kolam renangnya, itu saja. Kalau di apartemen juga, nyari yang ada kolam renanglah,” ungkap Umuh seperti dilansir Simamaung.com, Kamis (16/3).

Selain itu, Umuh juga mengatakan Essien bukan tipikal pemain yang rewel dengan banyak mengajukan permintaan. Termasuk request terkait perlakuan khususnya di Bandung. “Tidak ada perlakuan khusus sih dia bagus. Dia juga kan datang kesini dengan ceria dan tidak susah,” jelasnya.