Persib Bandung Lepas 11 Pemain Ini, Termasuk Pugliara

Persib Bandung melakukan perombakan besar-besaran dalam mempersiapkan skuadnya menghadapi kompetisi Liga Indonesia musim 2017.

Persib Bandung

Persib Bandung melakukan perombakan besar-besaran dalam mempersiapkan skuadnya menghadapi kompetisi Liga Indonesia musim 2017.

Liga Indonesia  - Persib Bandung Lepas 11 Pemain Ini, Termasuk Pugliara

Berita Liga Indonesia – Tercatat sebanyak 11 pemain resmi dilepas oleh Persib Bandung usai berakhirnya turnamen jangka panjang TSC 2016. Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim.

Dari ke 11 pemain itu, terdapat dua nama pemain asing yang diputus kontraknya. Kedua pemain itu adalah Diogo Ferreira dan Robertino Pugliara. Untuk menggantikan dua legiun asing itu, Persib sudah mendatangkan gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga, dan striker asal Brasil, Patrick Dos Santos Cruz.

Adaapun sembilan nama lainnya yang diputus kontraknya di akhir 2016 ini merupakan pemain lokal. Para pemain tersebut adalah Dias Angga Putra, Yandi Sofyan Munawar, David Laly, Rachmad Hidayat, Samsul Arif, Purwaka Yudhi, Rudiyana, Taufiq, dan M Agung Pribadi.

Tadinya, manajemen Persib ingin mengumumkan nama-nama pemain baru bersamaan dengan pengumuman nama pemain yang akan dilepas pada Januari 2017 nanti. Tapi karena alasan para pemain yang mau dilepas itu ingin secepatnya mencari klub baru, maka nama mereka pun diumumkan lebih cepat, yaitu pada Rabu (28/12).

“Kami sengaja mempercepat proses agar mereka bisa mendapatkan klub baru. Karena kalau menunggu evaluasi manajemen pasti lama karena beberapa di antaranya berada di luar negeri,” kata Zaenuri di Bandung.

“Mereka pindah ke klub mana, saya tidak tahu, itu hak mereka. Yang penting, mereka dapat klub, saya senang. Karena ibaratnya sepak bola adalah pekerjaan,” lanjutnya.

Beberapa hari lalu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sempat mengatakan bahwa tim Maung Bandung akan mendatangkan tujuh pemain baru, enam di antaranya sudah oke. Namun sejauh ini baru empat pemain yang sudah dipastikan bergabung. Mereka adalah  gelandang Dedi Kusnandar, bek Wildansyah, gelandang Shohei Matsunaga (Jepang), dan striker Patrick Dos Santos Cruz (Brasil).

Sepakbola.cc