Persib Bandung Serius Perbaiki Beberapa Kekurangan

Persib Bandung ikut bersiap sambut Liga 1 Indonesia selanjutnya.
Persib Bandung ikut bersiap sambut Liga 1 Indonesia selanjutnya.

Gilabola.com – Persib Bandung hingga kini masih serius perbaiki beberapa kekurangan mereka jelang Liga 1 Indonesia. Apa saja hal yang diperbaiki?

Persib Bandung memang masih melakukan berbagai upaya untuk bisa menambah kekuatan setelah gagal total pada turnamen Piala Presiden 2018 lalu. Atep cs hanya sampai peringkat ketiga pada babak penyisihan. Kini mereka bersiap sambut Liga 1 Indonesia yang kemungkinan besar bakal mulai dimulai.

Manajemen Persib dikabarkan masih terus mengejar pemain buruannya. Skuat Maung Bandung terus menjalankan program dari staf pelatih termasuk pemusatan latihan saat manajemen memburu pemain anyar.

Sosok Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, sudah menjelaskan jika saat ini dia hanya mau fokus untuk membenahi beberapa kelemahan saat para pemain berada di atas lapangan saja.

Mario Gomez menyadari jika para pemain Persib Bandung cukup rajin kehilangan bola dengan mudah saat bertanding. Hal itu bisa sampai membuat arah permainan jadi berbalik menguntungkan lawan ketika mereka lagi asyik berlaga.

Advertisement

“Soal latihan, kita membagi tim menjadi tiga kelompok. Nah, satu kelompok akan menyerang kelompok lainnya dan saat tim yang bertahan ‎bisa merebut bola, mereka akan pindah ke sisi lapangan dan itu yang akan menjadi serangan bagi tim yang ketiga,” jelas sang pelatih.

“Yang terpenting sekarang ini dari latihan yang kami lakukan adalah bagaimana kita (Persib Bandung) bisa terus mempertahankan bola karena sebelumnya kita kok terlalu mudah untuk kehilangan bola. Setelah kita bisa menguasai bolanya, barulah kita memikirkan bagaimana caranya mencetak gol.”

Efektifkah? Para pemain ia nilai sudah berkembang cukup baik sejauh ini. Tidak hanya para pemain senior namun pemain muda juga mulai menunjukan kehebatannya. “Hasilnya jelas saja kita mengalami perkembangan. Bukan hanya terjadi kepada para pemain muda tapi juga terhadap seluruh pemain kami,” pungkasnya.