Persib Bandung Tanpa 3 Pemain di Laga Perdana Piala Presiden

Persib Bandung tak akan diperkuat tiga pemainnya yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia, dalam laga perdana Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, Selasa (16/1).
Persib Bandung tak akan diperkuat tiga pemainnya yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia, dalam laga perdana Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, Selasa (16/1).

Gilabola.com – Persib Bandung akan tampil tanpa tiga pemain kunci di laga perdana Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC, Selasa (16/1).

Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, Persib dipastikan tak akan diperkuat Victor Igbonefo, Febri Heriyadi dan Henhen Herdiana. Ketiganya akan absen karena baru saja memperkuat Timnas Indonesia.

Ketiga pemain tersebut sebenarnya sudah berlatih dengan skuad Persib lainnya pada Senin (15/1) ini. Tapi, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez enggan mainkan ketiganya secara langsung.

“Victor tidak akan (bermain). Victor dan pemain lain yang kemarin memperkuat tim nasional tidak akan bermain. Mungkin di pertandingan berikutnya mereka baru dimainkan,” ujar Gomez.

Namun, Persib memang tak akan bergantung pada tiga pemain itu, walau mereka memang pemain penting. Gomez juga punya pilihan lain di posisi yang sama untuk laga melawan Sriwijaya, yakni Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic untuk jantung pertahanan tim Maung Bandung.

Advertisement

Selain itu, Gomez juga tak mau paksakan Henhen Herdiana untuk bermain di pertandingan besok. Menurutnya, ia telah tentukan starting line-up untuk laga melawan Laskar Wong Kito, Selasa besok.

Setelah jeda satu pertandingan, Gomez berharap ketiga pemainnya itu bisa dimainkan di laga berikutnya. Apalagi, belum ada agenda Timnas Indonesia yang lainnya dalam waktu dekat ini.