Persib Bandung Terancam Sanksi Karena Bobotoh Rusuh

939

Persib Bandung kini terancam sanksi karena Bobotoh rusuh dalam laga melawan kubu Bhayangkara FC tadi malam.

Liga Indonesia  - Persib Bandung Terancam Sanksi Karena Bobotoh Rusuh

Berita Liga Indonesia – Persib Bandung kini terancam sanksi karena beberapa oknum Bobotoh rusuh dalam laga melawan kubu Bhayangkara FC tadi malam.

Persib Bandung saat ini terancam hingga 3 sanksi karena ulah beberapa Bobotoh yang rusuh jelang babak kedua laga melawan Bhayangkara FC berakhir. Kerusuhan penonton dalam laga pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu 4 Juni 2017, terjadi melengkapi kekalahan Persib dengan skor akhir 2-0.

Insiden bermula saat kubu Bhayangkara FC sukses ciptakan gol kedua di menit ke 81. Oknum Bobotoh yang kecewa dengan kepemimpinan wasit dan bek belakang Persib dengan noraknya masuk ke lapangan dan melempar flare serta botol plastik.

Keributan bertambah saat Bharamania (suporter Bhayangkara), terpancing kesal dengan ulah provokator kerusuhan dengan menangkap para oknum tersebut di tribun timur. Aksi oknum bobotoh tersebut jelas jauh dari kata bermutu.

Dua gol Bhayangkara FC dengan keren telah dicetak Paulo Sergio dan Ilham Udin Armaiyn. Persib jelas makin pusing karena 4 laga tanpa kemenangan dan 2 kekalahan terakhir, saat Bhayangkara FC malah terbang ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1. Pelatih Djadjang Nurjaman sampai siap jika harus dipecat atas serangkaian hasil negatif tersebut.

Bukan hanya prestasi buruk, akibat sikap rusuh bobotoh, Persib Bandung ikut terancam tiga pelanggaran sekaligus. Pertama jelas karena aksi menyalahkan flare, kemudian pelemparan botol plastik ke dalam lapangan, ditambah aksi beberapa suporter yang nekat menerobos masuk ke dalam lapangan. Besaran denda masing-masing berkisar Rp10 juta saja cukup.

Laga sempat terhenti usai gol kedua kubu Bhayangkara. Sejumlah insiden terjadi di tribun penonton Stadion Patriot. Sekelompok Suporter Persib emosi dan tidak puas dengan performa tim kesayangan mereka yang tak sanggup mengobrak-abrik pertahanan lawan yang solid dan cetak gol.

Wasit Yeni Krisdianto terlihat sempat harus menghentikan sementara pertandingan selama lebih dari 10 menit hingga ikut membuat admin gilabola kelelahan dan mengantuk nantikan kelanjutan laga. Michael Essien dan rekan-rekannya sempat terlihat berusaha menenangkan para suporter.

Akhir cerita, situasi pertandingan memang berhasil ditenangkan aparat keamanan. Lantas, apakah hal ini bisa menjadi yang terakhir kalinya?